Walikota: Tenaga Kontrak Wajib Punya Kemampuan dan Menguasai IT

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemkot Kotamobagu bakal kembali melakukan pengawasan serta evaluasi terkait pengangkatan sejumlah tenaga kontrak, pasca dirumahkan beberapa waktu lalu.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengatakan akan menghintung jumlah perangkat sesuai kebutuhan dan kemampuan serta skill agar Tenaga Kontrak mempuyai kualitas dalam membantu pelayanan masyarakat.

“Syarat untuk masuk menjadi Tenaga Kontrak yang akan diangkat harus mempunyai kompentensi dan keahlian yang paling diutamakan dalam hal bidang berbasis IT.” Ujar Tatong saat dikonfirmasi bulawanews.com, Rabu (10/10/2018).

Di Kotamobagu sudah dicanangkan IT terintergasi, hal itu dilakukan karena semua kegiatan pemerintahan sudah menggunakan pelayanan berbasis IT.

“Para Aparatur Negeri Sipil (ASN) juga harus menguasai IT dan jangan mengantungkan pada Tenaga Kontrak, Kami akan turun mengecek langsung sampai kelurahan tentang evaluasi perangkat.” Ungkap Tatong.

Walikota juga mengimbau kepada seluruh ASN yang berada ditiap SKPD, untuk tidak melupakan tugas serta kehilangan pengetahuan yang nantinya semua pekerjaan dibebankan kepada tenaga kontrak.

“Sekali lagi saya tekankan bahwa evaluasi dan pengakatan tenaga kontrak bukan atas dasar suka atau tidak suka tapi atas dasar kemampuan, keahlian dan ilmu pengetahuan. Secepatnya Pemkot akan memanggil semua tenaga kontrak untuk membahas hal ini secara bersama,” jelas Walikota.

Penulis: Chan

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Edan! Mengaku Nabi, Pria ini Jual Tiket ke Surga Seharga Rp 2 Juta

BMRPost.com,KARAWANG – Pertengahan tahun 2016, nama Abdul Muhjib, pria asal Karawang, sempat mencuat. Bukan karena prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *