Pendaftaran CPNS Tahun 2018 Bakal di Tutup Tepat pada Tengah Malam Nanti

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, melalui portal terintegrasi nasional sscn.bkn.go.id, secara serentak akan ditutup hari ini, Senin (15/10/2018) tepatnya pada pukul 23.59 Wita.

Data yang berhasil dihimpun melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, ada sebanyak 1.235 jumlah peserta yang sudah melakukan pendaftaran disitus online milik Badan Kepegawaian Negeri (BKN RI).

Menurut Kabid pengadaan dan pengembangan kompetensi BKPP Kotamobagu, Faisal Pobela, jumlah tersebut terbagi dari Tiga formasi. Serta masih di dominasi oleh peserta dengan formasi sebagai tenaga guru.

“Paling banyak itu pelamar dengan calon profesi tenaga guru dengan jumlah 645 peserta, tenaga kesehatan 468, serta 122 peserta memilih formasi tenaga teknis. Itu yang masuk per pukul 12.00 wita siang tadi,” paparnya.

Pun, dirinya menuturkan ada formasi jabatan yang hingga saat ini baru di isi oleh satu pelamar saja, sementara alokasi yang dibuka lebih dari satu.

“Untuk dokter spesialis kan ada 3 kursi yang dibuka, namun data yang ada itu baru satu orang yang memasukan berkas pendaftaran,” kata Faisal.

Meski demikian, jumlah berkas pelamar yang masuk di kantor BKPP baru ada sebanyak 1.148 berkas. Hal ini masih kurang jika disesuaikan dengan data yang ada di situs milik BKN.

Akan tetapi pihaknya masih membuka batas waktu pemasukan berkas hingga 19 Oktober kedepan.

“Yang sudah masuk di BKPP berjumlah 1.148 berkas. Dengan rincian tenaga guru 609 berkas, tenaga kesehatan 448 berkas dan tenaga teknis 100 berkas. Namun masih kita beri kesempatan sampai 19 Oktober mendatang,” ujarnya.

Diketahui, dari ribuan peserta pelamar CPNS 2018 tersebut, ada juga berkasa pelamar yang masuk dari luar daerah Kotamobagu.

“Bukan hanya orang lokal saja yang melamar, tetapi dari luar provinsi Sulut pun ada yang mengirimkan berkas mereka lewat kantor Pos. Diantaranya, dari Kalimantan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan,” imbuhnya.

Penulis: Chan

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Edan! Mengaku Nabi, Pria ini Jual Tiket ke Surga Seharga Rp 2 Juta

BMRPost.com,KARAWANG – Pertengahan tahun 2016, nama Abdul Muhjib, pria asal Karawang, sempat mencuat. Bukan karena prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *