Pemkot Kotamobagu Bakal Buka Perekrutan Tenaga Security

BMRPost.com, KOTAMOBAGU – Di tahun 2019 mendatang, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker), berencana akan merekrut belasan tenaga security.

Sebagaimana dikatakan Plt Kepala Dispernaker Kotamobagu Teddy Makalalag melalu Kabid Tenaga Kerja, Idris Ampardo bahwa pihaknya akan melakukan perekrutan sebanyak 13 orang untuk ditempatkan sebagai tenaga security (Satpam).

“Tahun depan rencananya, adapun pelatihannya akan kita laksanakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan Manado,” tuturnya, Selasa (16/10).

Dirinya mengungkapkan, pihaknya telah menganggarkan hal tersebut pada anggaran APBD tahun 2019 di awal anggaran triwulan 1.

“Jadi dana nya bersumber dari APBD 2019, dengan alokasi anggaran sebesar Rp 75 juta untuk kegiatan pelatihan security,” ungkap Idris.

Pun Idris berharap, masyarakat Kotamobagu dapat memanfaatkan adanya rencana perekrutan tersebut, apalagi berkaitan dengan penuntasan angka pengangguran yang ada di Kota Kotamobagu.

“Ini menjadi misi pemerintah kotamobagu untuk menekan angka pengganguran serta memeberdayakan setiap masyarakat yang memiliki keterampilan dibidang itu,” tandasnya.

Penulis: Chan

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Edan! Mengaku Nabi, Pria ini Jual Tiket ke Surga Seharga Rp 2 Juta

BMRPost.com,KARAWANG – Pertengahan tahun 2016, nama Abdul Muhjib, pria asal Karawang, sempat mencuat. Bukan karena prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *