Pemerintah Desa dan Masyarakat Doloduo Tiga, Galang Dana Peduli Korban Palu dan Donggala

BMRPost.com,BOLMONG– Berbagai aksi penggalangan dana untuk bantuan kemanusian bagi korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, terus dilakukan oleh sejumlah daerah.

Mulai dari Pemerintah, Aliansi Kepemudaan hingga masyarakat Desa pun merasa tergerak dan menggalang dana untuk kemudian dikirimkan kepada korban diwilayah tersebut, melalui Posko-posko bantuan.

Salah satunya yang dilakukan oleh masyarakat Desa Doloduo Tiga, Kecamatan Dumoga Barat kabupaten Bolaang Mongondow. Penggalangan dana ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa, Amir W. Bonde bersama masyarakat setempat.

Menurut Amir, aksi kemanusiaan ini dilakukan karna merasa prihatin atas apa yang menimpa para korban bencana. Sehingga, demi meringankan beban warga Palu dan Donggala, Ia pun meminta masyarakat untuk mengumpulkan sumbangan yang nantinya akan dikirim ke wilayah tersebut.

“Tentu saja semua merasa prihatin atas apa yang menimpa warga Palu dan sekitarnya, sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan kita. Makanya kami berinisiatif membantu saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah,” kata Amir.

“Semoga niat baik masyarakat hari ini dapat meringankan beban para korban disana. Selaku pemerintah Desa dan mewakili semua perangkat, saya sangat berterima kasih kepada masyarakat Doloduo Tiga yang telah membantu menyumbangkan berbagai bantuan,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan, bantuan yang terkumpul akan diserahkan ke Koordinator Posko bantuan yang berada di Desa Doloduo untuk kemudian disalurkan langsung ke Palu.

“Ada pakaian, Uang dan Sembako yang berhasil terkumpul, nantinya ini akan kami serahkan ke koordinator posko bantuan,” tandasnya.

Penulis: Chan

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Edan! Mengaku Nabi, Pria ini Jual Tiket ke Surga Seharga Rp 2 Juta

BMRPost.com,KARAWANG – Pertengahan tahun 2016, nama Abdul Muhjib, pria asal Karawang, sempat mencuat. Bukan karena prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *