Pekan Depan Pemkot Kotamobagu Kirim Tim Relawan ke Palu dan Donggala

BMRPost.com,KOTAMOBAGU  Peduli korban bencana yang terjadi di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah,  Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu membentuk tim relawan untuk melakukan misi kemanusiaan diwilayah tersebut.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Adnan Massinae, bahwa pihak Pemkot Kotamobagu telah melakukan rapat gabungan bersama SKPD terkait, PMI dan Baznas Kotamobagu, Selasa (2/10).

“Semua sudah kita rencanakan, termasuk pengumpulan bantuan untuk para korban. Kemungkinan hari Jum’at selesai, nantinya yang melakukan Koordinir ada dari BPBD Kotamobagu,” ungkapnya.

Lanjutnya, Selain mengumpulkan bantuan, Pemkot juga telah membentuk tim relawan yang akan diberangkatkan ke Palu dalam ragka misi kemanusiaan, yang terdiri dari unsur, Pol PP, Baznas, PMI dan Tagana.

“Sebelum berangkat, mereka kita bekali dulu dengan motivasi survive, vaksin, pemeriksaan kesehatan serta tes fisik,” ujarnya.

Adnan juga mengatakan, bagi masyarakat atau donatur yang ingin menyalurkan bantuan, Pemkot Kotamobagu telah menyiapkan posko pengumpulan bantuan korban bencana alam.

“Bagi siapa saja yang memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Kota Palu, kita sudah siapkan posko pengumpulan bantuan yakni, di BPBD, Kantor Baznas, PMI dan sekolah-sekolah di Kotamobagu,” ucapnya.

Ia menambahkan, jika seluruh bantuan sudah terkumpul dan relawan sudah terbentuk, pihaknya tinggal koordinasi untuk pemberangkatan ke lokasi yang terkena dampak bencana alam. Serta menyerahkan bantuan sekaligus penanganan terhadap korban dan membantu relawan lainnya dalam melakukan proses evakuasi.

Penulis:Chan

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Edan! Mengaku Nabi, Pria ini Jual Tiket ke Surga Seharga Rp 2 Juta

BMRPost.com,KARAWANG – Pertengahan tahun 2016, nama Abdul Muhjib, pria asal Karawang, sempat mencuat. Bukan karena prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *