Miris!! Warga Temukan Amplop Kosong Serta Pakaian Bekas untuk Korban Bencana Gempa Palu di Buang Begitu Saja di Jalanan

BMRPost.com,BOLMONG– Gempa bumi dan tsunami yang mengguncang Palu dan Donggala Sulawesi tengah pada Jumat (28/9/2018) sekitar pukul 17.02 WIB, rupanya menyisakan duka bagi semua kalangan masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu Gempa bumi juga terjadi di wilayah pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berkekuatan 6,4 SR, pada tanggal 29 Juli lalu. Dengan jumlah korban mencapai ribuan orang.

Atas kejadian ini, mendorong banyak pihak untuk turut membantu meringankan beban para korban. Dengan mengirimkan sejumlah bantuan kemanusiaan di wilayah tersebut.

Namun, hal yang tidak terduga sempat terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tepatnya di Jln Trans Sulawesi Desa Solimandungan.

Dimana, sejumlah warga di desa tersebut menemukan banyak kardus yang berisikan pakaian bekas serta amplop uang yang sudah tidak berisi, tengah berserakan begitu saja dijalanan. Senin (01/10) dini hari tadi.

Salah satu saksi mata mengatakan, Awalnya mereka mengira itu adalah tumpukan sampah yang dibuang oleh oknum tidak bertanggung jawab. Namun setelah dilihat secara dekat, ternyata itu adalah kardus berisi pakaian bekas yang bertuliskan Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu.

“Ada banyak pakaian bekas serta Amplop uang yang isinya sudah tidak ada lagi. Mungkin ini disengaja oleh oknum yang sengaja mencari keuntungan atas nama Kemanusiaan,” ujar salah satu warga yang enggan namannya dipublikasikan.

“Aparat kepolisian harus segera menindak lanjuti hal ini. Sangat disayangkan niat baik masyarakat untuk saudara kita yang tertimpa musibah kemudian dimanfaatkan. Jelas ini sangat meresahkan,” lanjutnya, sembari mengumpulkan pakaian tersebut.

Pun, hingga berita ini diturunkan, para pelaku belum bisa diketahui dan masih dalam penyelidikan oleh Pihak berwajib setempat.

Penulis:Chandra

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Edan! Mengaku Nabi, Pria ini Jual Tiket ke Surga Seharga Rp 2 Juta

BMRPost.com,KARAWANG – Pertengahan tahun 2016, nama Abdul Muhjib, pria asal Karawang, sempat mencuat. Bukan karena prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *