Disnaker Kotamobagu Catat Angka Pengurusan AK1 di Dominasi Pelamar CPNS 2018

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Usai dibukannya pendaftaran CPNS tahun 2018, Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) mencatat adanya peningkatan pengurusan AK1 oleh sejumlah pelamar atau pencari kerja.

Diketahui, banyaknya jumlah penerbitan AK1 ini mencapai 500 lembar oleh Dinas terkait. Sebab, AK1 atau Kartu Kuning merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mencari pekerjaan termasuk melakukan pendaftaran sebagai CPNS.

Menurut Kepala Bidang Ketenaga Kerjaan Disnaker Kotamobagu Idris Amparado, angka tersebut naik secara signifikan jika dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya, dimulai sejak dibukanya pendaftaran CPNS.

“Sebelumnya yang datang mengurus izin AK1 itu paling banyak 4 sampai 5 orang, tetapi begitu dibuka tahapan pendaftaran CPNS, yang datang lebih banyak dari biasanya. Bisa mencapai puluhan pelamar yang datang untuk melakukan penerbitan kartu kuning,” ungkapnya. Selasa (16/10).

Dirinya menambahkan, angka ini masih akan terus bertambah hingga diterbitkannya surat pengumuman lulus oleh kementrian BKN.

“Kami pastikan masih akan bertambah, sebab belum semua yang ikut CPNS di Kotamobagu melakukan penerbitan AK1 ini. Kalau sudah dinyatakan lulus baru ada lagi yang akan datang mengurus,” imbuhnya.

Penulis: Chan

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Edan! Mengaku Nabi, Pria ini Jual Tiket ke Surga Seharga Rp 2 Juta

BMRPost.com,KARAWANG – Pertengahan tahun 2016, nama Abdul Muhjib, pria asal Karawang, sempat mencuat. Bukan karena prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *