HEADLINE

Wujudkan Perguruan Tinggi Berkualitas, Walikota Serahkan Alih Kelola UDK ke-YPKM


BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui perguruan tinggi terus dimaksimalkan.

Hal ini sebagaimana, progres Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, untuk mewujudkan pendidikan bermutu kepada setiap generasi agar terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni lewat lulusan-lulusan Akademik di perguruan tinggi daerah.

Terbukti, Kamis (13/9/2018) siang tadi, Walikota memberikan Kuliah Umum serta pelaksanaan penyerahan Surat Keputusan (SK) tentang Alih Kelola UDK kepada Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri (YPKM).

Menurut Walikota, Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) merupakan salah satu peruguruan tinggi yang menjadi kebanggan seluruh masyarakat BMR. Sehingga, untuk mewujudkan sistem akademik yang berkualitas maka diperlukan pengelolaan yang baik dari dalam kampus melalui Yayasan PKM.

“Penyerahan SK Alih Kelola UDK merupakan sebuah momentum yang sangat baik, bagi upaya kita semua untuk dapat terus meningkatkan, serta memajukan dunia pendidikan, karena UDK merupakan perguruan tinggi kebanggan seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Raya, sehingga keberadaan UDK, juga menentukan kemajuan dunia pendidikan di daerah ini,” ujar Walikota.

Pada kesempatannya, Walikota mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia, melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, yang selalu memberikan saran, masukan, serta bimbingan, sehingga proses alih kelola UDK, dapat terlaksana dengan baik.

 

“Melalui kesempatan ini, selaku Pemerintah Kotamobagu, saya berharap Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, dapat membantu upaya Pemerintah dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, dengan memberikan penambahan beberapa Program Studi di UDK. ini juga sebagai target Pemerintah agar SDM yang ada mampu menghadapi tantangan global dimasa mendatang serta mampu berdaya saing ditingkat lainnya,” imbuh Walikota.

Lanjut, Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow yakni Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, yang juga sebagai promotor untuk kemajuan UDK kedepannya.

“Peran Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui ibu’ Yasti tentunya menjadi dorongan positif bagi Pemkot Kotamobagu dalam memajukan Universitas kebanggaan semua masyarakat BMR khsusnya masyarakat Kotamobagu,” ucap Walikota.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. H. Jasruddin, M.Si, saat memberikan kuliah umum menegaskan bahwa pengelolaan pendidikan hari ini masa mendatang harus mengadopsi proses pembelajaran menggunakan media teknologi informasi guna memperlancar dan mengefisienkan proses pembelajaran.

“Kampus yang kuat dan mampu bertahan di era persaingan adalah terwujudnya sinergitas antara yayasan dan rektorat. Jika keduanya setiap saat bersinergi maka kampus semakin berkualitas dan menjadi rujukan anak muda melanjutkan jenjang pendidikan tinggi,” terangnya.

SK tentang Alih Kelola UDK yang diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si, tersebut, juga dihadiri Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Yasti Sopredjo Mokoagow, Kepala Bagian Kelembagaan dan dan Sistim Informasi Lembaga Pelayanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi, Ketua YPKM, Prof. Dr. Ir. Umar Paputungan, M.Sc, Pembina YPKM, Tahlis Gallang SIP, MM, Rektor UDK, Erna Manoppo, SE, M.Si, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, dan Bolaang Mongondow, para pengajar UDK, serta para Mahasiswa dan Mahasiswa UDK

AVDERTORIAL

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Maraknya Kasus Racikan Obat Perangsang di Kalangan Anak Muda

BMRPost.com,KRIMINAL– Komisi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Bekasi Muhammad Rojak mengimbau para orang tua di Bekasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *