Sekot Kotamobagu Imbau Peserta CPNS agar Jangan Tidak Percaya Calo dan Joki

BMRPost.com,KOTAMOBAGU–  Dibukanya keran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) oleh Pemerintah Pusat dihampir di semua Daerah menjadi Pekerjaan Rumah (PR) tersendiri pagi Pemerintah Daerah. salah satunya terkait dengan permasalahan Calo atau perantara yang sering memanfaatkan momen penerimaan CPNS untuk kepentingan pribadi.

Pemerintah Daerah sendiri dituntut agar lebih berperan aktif dalam mensosialisasikan penerimaan CPNS yang bebas oleh Calo (Perantara,red) serta Joki. selain itu, Pemerintah Daerah juga dituntut menjamin proses pelaksanaan penerimaan CPNS yang bebas dan terbuka.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Adnan Massinae membenarkan adanya pihak pihak tertentu yang memanfaatkan kesempatan ini.

“Memang masyarakat masih memerlukan pencerahan, bahwa penerimaan CPNS murni kemampuan dari peserta sendiri. Tidak ada lagi yang bisa menolong, atau yang mengaku namanya Calo. Ujian CPNS ini sudah berbasis online, setelah peserta selesai mengisi tes langsung diketaui nilai dari ujian tersebut. Semuanya sudah transparan,” terang Adnan.

Selain itu dia juga mengigatkan, ada hal yang perlu diantisipasi yaitu Joki.

“Kalau kemungkinan Calo itu hamper tidak ada, namun Joki itu yang ada peluang. Disini diperlukan integritas yang tinggi dari Panitia Seleksi, karena yang akan masuk dan mengerjakan  soal itu adalah orang yang mendaftar, ini yang harus dipastikan oleh Panitia seleksi,” tegasnya.

Chan

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Edan! Mengaku Nabi, Pria ini Jual Tiket ke Surga Seharga Rp 2 Juta

BMRPost.com,KARAWANG – Pertengahan tahun 2016, nama Abdul Muhjib, pria asal Karawang, sempat mencuat. Bukan karena prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *