HEADLINE

Sebanyak 6.732 Pelajar dan Mahasiwa Terima Beasiswa Program Anak Asuh dari Walikota Kotamobagu

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, secara langsung menyalurkan bantuan Beasiswa kepada Siswa/Siswi serta Mahasiswa lewat Program Bantuan Anak Asuh tahun Anggaran 2018, Senin (10/9/2018).

Dalam kesempatannya Walikota mengatakan,
Pemberian beasiswa bagi Pelajar dan Mahasiswa adalah merupakan wujud Komitmen Pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada penyandang kesejahteraan sosial, khususnya dari keluarga kurang mampu yang juga merupakan Komponen masyarakat Kota Kotamobagu dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia.

“Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, perlu adanya kepedulian terhadap setiap generasi untuk mengejar Asah lewat Pendidikan. Sebab apabila peningkatan SDM terlaksana maka Daerah Kota Kotamobagu pun akan lebih Maju dan Berkembang,” ucap Walikota.

Walikota juga mengimbau, agar penerima beasiswa dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga program Anak Asuh yang diberikan oleh Pemerintah dapat menjadi dorongan serta motivasi bagi Siswa/Siswi dan Mahasiswa dalam menuntaskan pendidikan.

“Saya mengimbau kepada seluruh penerima bantuan beasiswa, agar dapat memanfaatkan dana tersebut untuk digunakan pada kebutuhan di Sekolah dan Kampus. Saya sangat berharap ini bisa membantu,” imbau Walikota.

Pun diketahui, penerima bantuan Program Anak Asuh tahun Anggaran 2018 mengalami peningkatan dibandingkan pada tahun 2017 lalu yakni hanya sebanyak 3.750 penerima.

Diketahui total anggaran yang dikeluarkan Pemerintah untuk 6.732 penerima bantuan Anak Asuh, yakni sebesar Rp. 10.543.600.000,.

Kegiatan penyerahan Program Anak Asuh tersebut, juga turut dihadiri oleh Pimpinan PT. BNI (persero) Tbk. Cabang Kotamobagu, Syahrul Hulima, para pimpinan SKPD, para Camat, Lurah dan Sangadi, serta Siswa dan Mahasiswa penerima Bantuan Beasiswa Anak Asuh.

Berikut jumlah penerima:

SD       :  2955 Siswa

SMP    :  1844 Siswa

SMA    :  1559 Siswa

Perguruan Tinggi  :  734 Mahasiswa

Penulis: Chandra/Advertorial

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Tatong Bara Tutup Turnamen Walikota Cup III 2018

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, secara resmi menutup kegiatan ajang kompetisi Sepak Bola Open …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *