HEADLINE

Pemkot Kotamobagu Buka Rekruitmen CPNS 2018 untuk Formasi Ini

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Pemerintah Pusat telah menetapkan tanggal pembukaan untuk pendaftaran online calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 pada 19 September, diseluruh Indonesia.

Pendaftaran tersebut akan dibuka selama 15 hari, Hal ini sebagaimana dikatakan Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PAN-RB Setiawan Wangsaatmaja pembukaan pendaftaran akan dilakukan selama 15 hari sejak dibuka.

Terkait hal ini, Pemkot Kotamobagu melalui Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan  (BKPP) Sahaya Mokoginta mengatakan, Pemerintah akan membuka recruitmen CPNS tahun 2018 bagi seluruh lulusan Cumlaude dengan disiplin ilmu apapun.

“Sebagaimana kebijakan Pemerintah Pusat untuk perekrutan CPNS, harus diprioritaskan bagi setiap lulusan terbaik atau yang meraih predikat Cumlaude, namun tidak membatasi dari disiplin ilmu manapun. Akan tetapi kita masih menunggu sampai ditanda tanganinya formasi itu,” tutur Sahaya, Jum’at (07/9/2018).

Meski begitu, Dirinya tidak menampik akan ada perekrutan bagi mereka yang berstatus formasi K2 khusus tenaga medis dan guru.

“Bagi tenaga kontrak K2 yang sudah tercatat di data base BKN dan pernah ikut seleksi ditahun 2014 lalu, wajib untuk menunjukan kartu ujian kala itu. Ada beberapa tenaga medis yang kita butuhkan diantaranya dokter spesialis, dokter gigi, dan para medis lainnya, ada juga untuk tenaga pengajar,” papar Sahaya.

Sekadar informasi, pemerintah Pusat membuka lowongan CPNS untuk 238.015 orang terdiri dari 51.271 orang untuk posisi di kementerian/lembaga dan 186.744 posisi untuk 525 instansi daerah.

Penulis: Chandra

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Maraknya Kasus Racikan Obat Perangsang di Kalangan Anak Muda

BMRPost.com,KRIMINAL– Komisi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Bekasi Muhammad Rojak mengimbau para orang tua di Bekasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *