HEADLINE

Walikota Kotamobagu Tabur Bunga di Atas Pusara Makam Pahlawan

BMRPost.com,KOTAMOBAGU-Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tahun, Walikota Kotamobagu Ir Hj. Tatong Bara  melakukan ziarah makam, sebagai bentuk penghargaan kepada leluhur yang telah mengorbankan jasa di Tanah Bolaang Mongondow Raya.

Selain itu, jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga turut hadir dalam pelaksanaan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan  (TMP) yang terletak di Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat.Kamis (16/08/2018).

Usai melakukan tabur bunga, Walikota Kotamobagu mengatakan, kegiatan ziarah makam pahlawan merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun oleh pemerintah Kotamobagu.

“Ziarah makam pahlawan ini kita lakukan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang gugur demi merebut kemerdekaan bangsa Indonesia hingga sudah 73 tahun kita merasakan perjuangan itu,”kata Walikota.

Lanjut, Walikota mengungkapkan, sebagaimana pesan proklamator Republik Indonesia, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Namun, bukan hanya sekedar menggunakan akal kecerdasan dalam membangun, melainkan juga ada intervensi tuhan dalam memperbaiki kehidupan bangsa dan negara ini.

“Sesuai janji Allah, barang siapa yang bersyukur akan diberikan limpahan rahmat. Semoga dengan berziarah makam mampu melengkapi semua ikhtiar yang ada di kabupaten ini dan akan memberikan kemanfaatan yang seluas-luasnya terutama menambah kesejahteraan masyarakat,”tandas Walikota

Pantauan media, kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 07.30 wita, dihadiri  oleh TNI dan Polri serta ASN kota Kotamobagu

Penulis: Chandra

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Ini Penjelasan Cuaca Dingin yang Melanda Wilayah Indonesia

BMRPost.com,NASIONAL– Hamir seluruh wilayah Indonesia saat ini sedang dilanda cuaca dingin. Udara yang begitu dingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *