HEADLINE

Walikota Kotamobagu Kukuhkan 36 Pasukan Paskibra

BMRPost.com,KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar upacara pengukuhan pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kotamobagu, yang dilaksanakan di hotel Sutan Raja. Rabu (15/8/2018).

Walikota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara mengatakan, pasukan pengibar bendera merupakan siswa-siswi yang terpilih, untuk mengibarkan sang Merah putih pada 17 agustus. Dengan semangat kemerdekaan maka jiwa nasionalis selalu terpatri dalam diri generasi.

“Kalian yang terpilih adalah putra/putri harapan bangsa indonesia, mari rawat dan jaga sifat patriotisme itu. Kobarkan selalu jiwa Nasionalis dalam diri masing-masing,” ujar Walikota.

Pada kesempatannya, Walikota juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang tua anggota paskibra yang terlibat dalam momentum sakral tahunan ini.

“Kepada para orangtua juga yang selalu mendukung anak-anak dalam mengikuti pelatihan hingga saat ini. Juga bagi para pelatih yang dengan sabar membimbing dan membentuk para calon paskibraka Kota Kotamibagu hingga sekarang dikukuhkan,”tutunya.

Walikota menerangkan, keterlibatan semua unsur masyarakat dengan pemerintah dalam memajukan regenerasi di Kotamobagu sangat diperlukan.

Dirinya berharap, agar nantinya para anggota paskibra dapat memberikan dan contoh bagi siswa/siswi lainnya, terutama dilingkungan sosial masyarakat.

“Mari kita utamakan persatuan dan kesatuan dalam menjaga NKRI, semangat nasionalisme bukanlah hanya di pamerkan dalam momentum tertentu, melainkan juga disetiap keseharian haruslah tetap terus membakar jiwa kebangsaan,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Toni Hulinggi mengatakan, persiapan anggota paskibra sudah mencapai 99%, dan telah siap untuk melaksanakan tugas pengibaran bendera Merah Putih di tanggal 17 Agustus nanti.

“Seluruhnya agggota paskibra berjumlah 36 orang yang terdiri dari 17 pasukan Putra dan 19 pasukan Putri, kesiapan mereka pun sudah mantap termasuk mental.

Ia berharap, pada saat hari pelaksanaan nanti semua berjalan dengan lancar tanpa kurang satu apapun.

“Insyaallah semuanya lancar sampai hari H nanti, mereka yang tergabung merupakan pilihan terbaik yang dipilih dari perwakilan SMA/SMK dan MAN se-Kotamobagu,” imbuhnya.

Dalam agenda pengukuhan tersebut turut di hadiri oleh, Unsur Forkopimda, TNI/Polri, Jajaran SKPD dilingkup pemerintahan Kotamobagu serta orang tua dari anggota paskibra.

Penulis:Chandra

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Ini Penjelasan Cuaca Dingin yang Melanda Wilayah Indonesia

BMRPost.com,NASIONAL– Hamir seluruh wilayah Indonesia saat ini sedang dilanda cuaca dingin. Udara yang begitu dingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *