HEADLINE

Walikota Bakal Jamin Kesejahteraan Tenaga Medis RSUD Kotamobagu

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Pemkot Kotamobagu terus berupaya memaksimalkan program kesejahteraan bagi setiap tenaga kontrak diingku pemerintahan Kota Kotamobagu. tak hanya untuk pegawai honorer saja, rupanya tenaga medis yang bertugas di RSUD Kotamobagu yang terletak di Kelurahan  Pobundayan kini menjadi salah satu sasaran pemerintah.

Menurut Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, pekerjaan tenaga medis bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilaksanakan, pasalnya, dalam profesi sebagai perawat tersebut merupakan tugas paling berat dalam memberikan pelayanan karna menyangkut soal  nyawa manusia.

Walikota juga mengatakan, untuk menjamin kesejehteraan setiap tenaga kontrak maupun tenaga medis, tentunya harus memiliki beberapa indikator, hal ini dimaksudkan untuk membuat keua ngan daerah stabil dan pemerintah pun bisa menjamin program kesejahteraan tersebut.

“Tentunya setiap kepala Dearah selalu menomor satukan kesejahteraan pegawainya, saat ini kita terus mendorong berbagai pelayanan dalam berbagai sektor salah satunya bidang kesehatan.  Agar RSUD Kotamobagu bisa menjadi Badan Layanan Umum (BLU),” kata Walikota, Kamis (09/8/2018).

Lanjut Walikota, salah satu Indikator utama untuk peningkatan profit keuangan daerah adalah Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang paling penting.

“Indikatornya PAD harus naik, kalau semua terpenuhi maka sudah jelas kesejahteraan akan terpenuhi,” ujar Walikota.

Pun dalam kesempatan itu, Walikota berjanji akan terus mengupayakan program kesejahteraan tenaga kontrak/medis di semua instansi pemerintahan.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban saya sebagai Walikota untuk mampu menjamin semua itu, sehingga saya mengajak agar mari kita tingkatkan pelayanan dan profesionalitas kita, tunjukan semangat serta etos  dalam bekerja,” tandas Walikota.

Penulis: Chandra

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Ini Penjelasan Cuaca Dingin yang Melanda Wilayah Indonesia

BMRPost.com,NASIONAL– Hamir seluruh wilayah Indonesia saat ini sedang dilanda cuaca dingin. Udara yang begitu dingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *