HEADLINE

Setelah di Rumahkan, Guru Kontrak Bakal Kembali Aktif 10 September

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk merumahkan tenaga kontrak akan diberlakukan mulai 1 Sepetember 2018.

Tenaga kontrak yang bakal dirumahkan tersebut berasal dari sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup pemerintahan Kota Kotamobagu.

Sekertaris Daerah Kotamobagu Adnan Masinae mengungkapkan, seluruh tenaga kontrak bakal dirumahkan terhitung sejak 1 September dan akan dilakukan tahapan proses seleksi pada tanggal 3 hingga 6 September kedepan.

“Kita lakukan tahapan seleksi selama 4 hari, selanjutnya mereka yang lolos pada seleksi akan direkomendasikan ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu,” kata Adnan, Kamis (30/8/2018).

Dilanjutnya, untuk tenaga kontrak Guru yang berhasil memenuhi syarat akan kembali ditempatkan untuk melanjutkan tugas sebagai pengajar.

Adnan menuturkan, kekosongan tenaga kontrak guru dan tenaga medis tidak akan berlangsung lama dan akan  dilakukan penyesuaian dan penempatan sesuai kebutuhan.

“Insyaallah mereka yang dinyatakan lulus dan telah mendapat rekomendasi dari BKPP maka secepatnya akan kembali ditugaskan pada tanggal 10 September pasca dirumahkan,” lanjutnya

Meski begitu, Ia mengatakan setiap tenaga kontrak harus mempunyai Kompeten dalam melaksanakan tugas. Sebab merupakan syarat utama pada penerimaan kembali, seperti halnya tenaga medis dan satpam.

“Akan kita sesuaikan dengan kebutuhan di SKPD bagi tenaga non teknis. Pastinya mereka yang ikut seleksi harus jelas memiliki kompeten juga harus ada Sertifikat penugasan bagi Satpam dan STR untuk tenaga medis,” tandasnya

Penulis: Chandra

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Tatong Bara Tutup Turnamen Walikota Cup III 2018

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, secara resmi menutup kegiatan ajang kompetisi Sepak Bola Open …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *