HEADLINE

Sambut Harla Indonesia ke-73, Pemkot Kotamobagu Gelar Deklarasi Kemerdekaan

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Dalam rangka menyambut hari lahir bangsa Indonesia yang ke-73 Tahun, Pemkot  Kotamobagu menggelar Deklarasi Kemerdekaan bersama dengan unsur Forkopimda, TNI/Polri, SKPD dan ASN dilingkup pemerintahan kotamobagu, Mahasiswa serta Siswa/Siswi se-Kota Kotamobagu. bertempat dilapangan Boki Hotinimbang, Selasa (14/08/2018).

Agenda tersebut  dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari Pramuka se-Indonesia, ditandai dengan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 117 Meter dan sebanyak 1945 bendera mini untuk lebih memeriahkan semarak peringatan hari bersejarah ini.

Walikota Kotamobagu Ir, Hj. Tatong Bara, dalam kesempatannya mengatakan, sebagai warga negara yang menghargai setiap perjuangan para pejuang, wajib bagi semua komponen untuk selalu mengingat akan sejarah perjuangan dalam merebut kemerdekaan.

“Setiap dari kita wajib mengahargai perjuangan para pendahulu yang dengan mengorbankan darah bahkan nyawa dalam menaklukan para pejajah bangsa ini selama berabad-abad lamanya, itu semua hanya untuk kita yang hari ini tinggal melanjutkan cita-cita dan harapan mereka,” ujar Walikota.

Dengan semangat Nasionalisme dan Patriotisme, mari kita jaga keutuhan NKRI dari segala bentuk ancaman yang akan menganggu tatanan berbagsa dan bernegara secara global.

“Tugas kita adalah melanjutkan peradaban bangsa ke arah yang lebih baik, kita tak perlu lagi mengangkat senjata untuk berperang, melainkan dengan melahirkan pemikiran yang produktif, progresif serta inovatif, sudah menjadi bagian dari pada memperjuangkan kemajuan bangsa ,” imbuhnya.

Lanjut, Walikota juga berharap, generasi dimasa sekarang mampu menjaga nilai-nilai Pancasila serta mampu melahirkan ide dan gagasan yang cemerlang demi mewujudkan Indonesia yang Cerdas dan Hebat di mata Dunia International.

“Kalian adalah generasi emas, nasib bangsa ini akan ditentukan oleh peran aktif pemuda bangsa, sehingganya, mari bersama-sama kita bangun Indonesia yang berkemajuan, hindari segala bentuk paham radikal serta jauhi pengaruh buruk Narkoba di tubuh anak muda bangsa,” imbau Walikota

Penulis:Chandra

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Ini Penjelasan Cuaca Dingin yang Melanda Wilayah Indonesia

BMRPost.com,NASIONAL– Hamir seluruh wilayah Indonesia saat ini sedang dilanda cuaca dingin. Udara yang begitu dingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *