Pemkot Kotamobagu Siapkan 282 Ekor Hewan Kurban

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah. Pemkot Kotamobagu menyiapakan hewan kurban untuk dibagikan kepada kaim dhuafa.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Adin Mantali menuturkan, sebanyak 282 ekor hewan kurban yang telah terdata, yakni masing-masing 190 ekor Sapi dan 92 ekor Kambing dari sejumlah SKPD dilingkup Pemerintahan Kotamobagu serta dari Kelompok Masyarakat.

“Jumlah yang masuk sesuai data kami itu ada 282 ekor yang tersebar di 33 Kelurahan dan Desa,” tutur Adin saat dikonfirmasi Via WhatsApp.

Lanjut, Dia mengungkapkan, untuk tekhnis pedistribusian pihaknya telah menyiapkan kupon kepada seluruh panitia agar diserahkan ke warga yang kurang mampu.

“Kita gunakan kupon agar bisa disesuaikan mana yang pantas menerima dan tidak. Nantinya juga akan ada 2 ekor Sapi yang akan disembeli di Masjid Raya Baitul Makmur Kotamobagu,” kata Adin.

Lanjut, Ia mengatakan, pihaknya juga telah merima informasi bahwa Pemprov Sulawesi Utara telah menyumbangkan 2 ekor sapi. Meski begitu, Ia belum mengetahui persis apakah hewan tersebut sudah ada atau belum.

“Terinformasi ada 2 ekor yang disumbangkan Gubernur Sulut, nantinya itu akan diserahkan ke Kelurahan Pobundayan dan Kelurahan Motoboi Kecil kalau sudah tiba,” imbuhnya.

Penulis: Chandra

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Edan! Mengaku Nabi, Pria ini Jual Tiket ke Surga Seharga Rp 2 Juta

BMRPost.com,KARAWANG – Pertengahan tahun 2016, nama Abdul Muhjib, pria asal Karawang, sempat mencuat. Bukan karena prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *