HEADLINE

Melanggar Kode Etik, 4 Oknum ASN Kotamobagu Terancam

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Diduga melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik, ke-4 oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terpaksa harus menjalani sidang oleh Majelis Kode Etik (MKE) dan terancam diberikan sanksi.

Dalam sidang MKE yang digelar di ruangan BKPP Kotamobagu tersebut, secara langsung menghadirkan 4 oknum ASN yakni, Lurah Sinindian, Lurah Mongkonai, Staf Kelurahan Gogagoman dan Kasat Sat-pol PP. Selasa (14/08/2018).

Hal ini diungkapkan Sekertaris Daerah Kotamobagu, Adnan Masinae, bahwa pihaknya baru melakukan pemeriksaan terkait dugaan penyalahgunaan jabatan dan pelanggaran kode etik sebagai ASN.

“Kita baru melakukan pemeriksaan terhadap ke-4 ASN itu, apabila terbukti melakukan pelanggaran maka akan disesuaikan dengan prosedur yang berlaku,” ujar Adnan.

Adnan menjelaskan, saat ini pihaknya masih memproses hasil pelanggaran disiplin oknum ASN.

“Semua masih berproses, intinya dalam pemeriksaan tersebut masih menyangkut masalah Tupoksi sebagai seorang abdi negara,” kata Adnan.

Dirinya mengungkapkan, adapun jenis sanksi yang diberikan tergantung dari kategori pelanggaran yang dilakukan.

“Jika terbukti melakukan pelanggran maka sanksinya akan disesuaikan, tinggal dilihat apakah pelanggaran bersifat ringan, sedang maupun pelanggaran berat,” tuturnya.

Pun, Adnan membeberkan, satu dari empat ASN tersebut diduga kuat melakukan pelanggran berat dengan dugaan penyelewangan jabatan.

“Ya, ada oknum pejabat Pemkot yang melakukan pelanggaran berat sehingga tidak menutup kemungkinan akan dijatuhkan sanksi berat, dengan kata lain akan dicopot dari jabatan pemerintahan,” tandasnya.

Penulis: Chandra

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Ini Penjelasan Cuaca Dingin yang Melanda Wilayah Indonesia

BMRPost.com,NASIONAL– Hamir seluruh wilayah Indonesia saat ini sedang dilanda cuaca dingin. Udara yang begitu dingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *