HEADLINE

Masalah Kemacetan Meningkat, Pemkot Kotamobagu Gelar Rapat Bersama Beberapa Stakeholder

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Masalah kemacetan di jalan raya bukanlah hal yang jarang ditemui oleh masyarakat luas maupun Pemerintah Pusat dan Daerah. Hal ini merupakan konsekuensi dari kemajuan pertumbuhan ekonomi yang saat ini terus berkembang.

Salah satunya yang terjadi di Kotamobagu, banyaknya investasi yang masuk di wilayah yang dikenal sebagai Kota Jasa serta ditopang dengan program Smart City ini, tentunya akan berhadapan dengan masalah kemacetan kendaraan di berbagai simpang jalan.

Hal demikian menjadi pusat perhatian Pemerintah Kota Kotamobagu untuk mengatasi problem dijalan raya ini.

Bersama  Satlantas Polres Bolmong, Jasaraharja dan juga perwakilan dari beberapa pengusaha SPBU, Pemkot Kotamobagu mencoba merumuskan  solusi serta pencegahan  dengan menggelar rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Bertempat di Restoran Adimogi Kelurahan Mongkonai  Barat, Rabu (29/8/2018).

Sekertaris Kotamobagu Adnan Masinae mengungkapkan, Pemkot dan beberapa pihak terkait telah merumuskan beberapa solusi terkait masalah lalu lintas.

“Masalah macet itu lumrah disetiap daerah yang mengalami kemajuan, apalagi di Kotamobagu ini ada banyak investasi yang masuk,” ujar Adnan.

Namun dirinya mengungkapkan, dalam hal ini pihaknya tidak serta merta berdiam diri, ada langkah-langkah untuk mengantisipasi dinamika Kelalulintasan yang terjadi saat ini.

“Tentunya kami telah memikirkan langkah antisipatif terkait beberapa masalah kemacetan, termasuk yang sering terjadi dibeberapa tempat seperti di SPBU Matali, Resto Kampung Bogani dan juga dibeberapa pertokoan sering terjadi parkir sembarangan, secepatnya akan kita tindak lanjuti,” imbuhnya.

Penulis: Chandra

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Maraknya Kasus Racikan Obat Perangsang di Kalangan Anak Muda

BMRPost.com,KRIMINAL– Komisi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Bekasi Muhammad Rojak mengimbau para orang tua di Bekasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *