HEADLINE

Gelar Aksi, Ratusan Pelajar SMA N 1 Kotamobagu Minta Kepala Sekolah di Copot

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Ratusan siswa-siswi SMA Negeri 1 Kotamobagu, Kamis (30/8/2018) menggelar aksi demo.

 

Dengan membawa spanduk dan kain putih bertuliskan “Pak Presiden Katanya Sekolah Itu Murah, dan Ganti Kepsek dan Wakepsek SMA N 1”. Aksi demo ratusan siswa ini dimulai berjalan kaki menuju sekolah, dimulai pada pukul 07.00 wita. Untuk meminta Kepala Sekolah Hj. Nursiati Pobela agar mundur dari jabatannya.

 

Diketahui, para siswa/sisiwi meminta transparansi terkait pengelolaan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) yang dinilai tidak sesuai dengan dengan peruntukannya serta iuran komite yang di anggap terlalu membebani siswa dalam mengenyam proses pendidikan.

 

Salah satu siswa yang menjadi Korlap aksi menuturkan, pihak sekolah SMA N 1 terlalu mendiskriminasi siswa dengan  mewajibkan  setiap siswa yang masuk pada kelas bimbingan khusus (Binsus) harus membayar uang sebesar Rp. 1.000.000, dalam waktu satu minggu.

 

“Ada dana BOS tapi kenapa kami masih dibebankan dengan biaya yang begitu mahal untuk sekedar masuk dikelas Binsus, kami anggap ini sebagai diskriminasi terhadap siswa. Sehingga kami meminta agar Pemerintah melakukan audit terkait hal ini,” tutur Muhamad Safei selaku Korlap.

 

Dia menegaskan, agar tuntutan mereka secepatnya diproses oleh Pemerintah, termasuk segera mencopot Kepsek SMA N 1 Kotamobagu.

 

“Aksi masih akan terus kami lakukan apabila tuntutan kami tidak ditanggapi oleh pemerintah,” tegas Safei

 

Sementara itu, Nursiati Pobela saat dimintai keterangan terkait tuntutan para siswa. Dirinya mengatakan apa yang di uraikan  oleh siswa/siswi tersebut tidak memiliki dasar sama sekali.

 

“Ini tidak benar, sebab pengelolaan dana BOS serta Komite yang diberlakukan sangat transparan sesuai juknis,” ungkapnya.

Pada aksi tersebut, nampak penjagaan dari pihak Kepolisian Polres Bolaang Mongondow.
Penulis: Chandra

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Tatong Bara Tutup Turnamen Walikota Cup III 2018

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, secara resmi menutup kegiatan ajang kompetisi Sepak Bola Open …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *