Dinkes Kotamobagu Imbau Warga Waspada Serangan DBD

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Demi mencegah penularan penyakit Demam Berdarah Dengue (DPD), Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan imbauan kepada semua warga untuk terus menjaga lingkungan sekitar.

Kepala Dinkes Kotamobagu, Devi Ch Lala mengatakan, kewaspadaan dan imbauan kepada warga terus dilakukan. Warga harus berhati-hati, karena DBD bisa menyerang siapa saja dan kapan saja.

“Apabila ada warga yang disuga terserang penyakit DBD maka langsung melapor atau langsung membawa korban ke puskesmas terdekat untuk dilakukan penanganan dini, apalagi puskesmas selalu dibuka 1×24 jam,”imbaunya. Kamis (09/8/2018).

Dirinya menuturkan, jika terjadi hal demikian maka pihaknya akan segera melakukan identifikasi dilapangan untuk pencegahan.

“Pihak kami akan langsung memberikan fogging atau pengasapan jika terjadi kasus demikian, sehingga laporan masyarakat itu sangat penting untuk kita lakukan uji sampel. Jangan takut untuk melaporkan demi kesehatan kita bersama,” ujarnya.

Untuk itu, Ia meminta agar warga terus melakukan pembersihan disetiap tempat yag diduga menjadi sarang nyamuk, selain itu, perhatikan penampungan air, terapkan selalu gerakan 3 M (Menutup, Menguras, dan Mengubur)

“Pola hidup sehat yang terpenting agar terhindar dari berbagai penyakit, terutama penyakit DBD. Kesadaran masyarakat dalam melakukan pencegahan sangat diperlukan untuk menhindari hal-hal yang tidak di inginkan,” imbuhnya,

 

Penulis: Chandra

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Edan! Mengaku Nabi, Pria ini Jual Tiket ke Surga Seharga Rp 2 Juta

BMRPost.com,KARAWANG – Pertengahan tahun 2016, nama Abdul Muhjib, pria asal Karawang, sempat mencuat. Bukan karena prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *