HEADLINE

Di Demo Siswanya, Nursiati Berikan Tanggapan Ini

BMRPost.com,KOTAMOBAGU- Usai di demo oleh siswa/siswi-nya, Kamis (30/8/2018) pagi tadi, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA N 1 Kotamobagu Nursiati Pobela, memberikan tanggapannya terkait tuduhan tidak transparansinya pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) serta besaran iuaran Komite yang dibebankan kepada siswanya.

“Aksi yang mereka lakukan itu tidak ada dasarnya, sebab saya melakukan pengelolaan dana BOS sudah sesuai Juknis. Apalagi setiap penggunaanya selalu dilaporkan ke pihak Dinas Pendidikan Provinsi,” ujar Pobela.

Pun, Nursiati mengatakan, aksi yang dilakukan oleh para siswa diduga telah ditunggangi oleh salah satu oknum guru disekolah tersebut.

“Saya menduga, ada keterlibatan oknum guru yang dengan sengaja memfasilitasi aksi mereka. Untuk itu saya akan mengambil langkah pelaporan ke Dinas Pendidikan Provinsi agar di usut,” tandasnya.

Sementara itu, terkait Iuran  Komite Sekolah, dirinya mengatakan, bahwa Kepala Sekolah tidak terlibat untuk uang Komite. Karena pengurus Komite tidak lain adalah orang tua murid sendiri.

“Kalau uang komite saya tidak tau, itu ada pengurus komite. Dan untuk nominalnya, itu karena persetujuan dari orang tua murid sendiri. Tetapi ada juga beberapa orang tua yang sedikit tidak setuju,” imbuhnya.

Penulis:Chandra

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Maraknya Kasus Racikan Obat Perangsang di Kalangan Anak Muda

BMRPost.com,KRIMINAL– Komisi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Bekasi Muhammad Rojak mengimbau para orang tua di Bekasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *