HEADLINE

Baru Dua Pekan di Rilis, Aplikasi SIKeMas Banjir Unduhan dan Laporan dari Masyarakat

BMRPost.com.KOTAMOBAGU– Sejak dua pekan pasca dirilisnya aplikasi Sistem Informasi Masyarakat (SIKeMas) oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotamobagu, telah di unduh oleh  pengguna Android sebanyak 163 unduhan.

Kepala Dinas Kominfo Ahmad Yani Umar mengatakan, meski baru dirilis namun aplikasi ini langsung disambut oleh masyarakat secara positif.

“Alhamdulillah program pemerintah dalam mengembangkan pelayanan berbasis teknologi bisa terterima oleh kalangan masyarakat Kotamobagu, sebab sebagaimana misi kita untuk menjadikan Kotamobagu sebagai Smart City adalah dengan memanfaatkan kecanggihan tekhnologi dimasa ini,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, selama kurun waktu dua pekan sudah masuk sebanyak 90 laporan dari masyarakat terkait hal penumpukan sampah, masalah parkir sembarangan serta laporan tentang Kamtibmas, PLN dan juga PDAM. Selasa (07/08/2018).

“Sudah 53 laporan yang kita tindak lanjuti, sisanya akan kita tangani namun masih menunggu untuk dilakukan MoU dengan pihak-pihak terkait, termasuk urusan ketertiban umum, kalau yang berhubungan langsung dengan pemerintahan maka segera kita atasi,” kata Yani

Lanjut, Yani mengungkapkan, pihaknya akan mengatasi secara cepat dan tepat setiap laporan yang ada paling lambat 1×24 jam pasca menerima laporan.

“Jika ada laporan masuk maka kami langsung menghubungi instansi terkait dan memberikan waktu selama 1×24 jam, tapi apabila belum juga diselesaikan maka kami akan langsung menyurat ke Walikota,” ungkapnya.

Salah satu masyarakat pengguna aplikasi SIKeMas dengan nomor Hp 08582472XXXX, menyampaikan terima kasihnya atas aplikasi milik Diskominfo ini.

“Sebagai masyarakat kami merasa terbantukan dengan manfaat aplikasi ini, kami tidak lagi repot-repot ke kantor Dinas untuk mengeluhkan persoalan yang ada, tinggal membuka SIKeMas dan membuat laporan, hebatnya ini juga bisa diakses kapan saja dan dimana saja,”tutur salah satu pengguna SIKeMas.

Untuk diketahui, Aplikasi SIKeMas bisa di unduh oleh pengguna Handphone Android  lewat aplikasi Google Playstore, kemudian menghubungkan dengan akun google. Untuk membuat laporanpun sangat mudah, yakni hanya dengan memasukan nomor Hp, jenis laporan yang disertai gambar baru kemudian dikirim.

Penulis: Chandra Mokoagow

 

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Ini Penjelasan Cuaca Dingin yang Melanda Wilayah Indonesia

BMRPost.com,NASIONAL– Hamir seluruh wilayah Indonesia saat ini sedang dilanda cuaca dingin. Udara yang begitu dingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *