Awal September, Pemkot Kotamobagu akan Evaluasi 1.700 Tenaga Kontrak

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Sebanyak 1.700 tenaga kontrak yang berada dilingkup pemerintahan Kotamobagu akan mulai di evaluasi pada awal september mendatang.

Menurut Kaban BKPP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, rencana pemkot Kotamobagu dalam melakukan evaluasi terkait kinerja dari setiap tenaga kontrak di masing-masing SKPD berdasarkan tingkat kebutuhan pemerintah yang efektif.

Mokoginta mengungkapkan, hal tesebut sebagaimana surat edaran yang sudah dilayangkan kepada setiap pimpinan SKPD, bernomor 800/BKPP-PK/273/VIII/2018 Tentang Evaluasi Tenaga Kontrak, yang berisi pembebasan tugas kepada tenaga kontrak yang ditujukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Senin (13/08/2018).

“Tentunya kita melihat sesuai tingkat kebutuhan penyelenggaraan sistim kerja pemerintahan, apalagi saat ini ada banyak ASN yang terkesan nganggur sehingganya hal ini diperlukan,” ujarnya.

Meski demikian, dirinya menyebutkan, khusus dibeberapa SKPD, pihaknya belum melakukan pemberhentian karna masih sangat dibutuhkan,  seperti Tenaga Kesehatan, Damkar, Perhubungan, Sespri, Petugas Kebersihan, Guru Kontrak, Sopir, Security RSUD, Juru Masak, Cleaning Service, Petugas Operasional Lasagna Bagian Umum Setda, dan Tenaga Ahli Dinas Komunikasi dan Informatrika, Serta K2.

“Ada dibeberapa instansi terkait masih kita pertahankan, namun bukan berarti tidak akan dilakukan evaluasi. Kita hanya menunggu hasil dari pimpinan SKPD, mana saja yang masih dapat dipertahankan,” tandasnya.

Lanjut, tenaga non ASN yang dibebas tugaskan masih akan tetap mengikuti proses seleksi yang ditentukan pemkot Kotamobagu.

“Setelah melewati proses evaluasi secara selektif, mereka yang lolos sesuai syarat akan diberikan SK secara simbolis oleh Walikota Kotamobagu,” imbuhnya.

Penulis: Chandra

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Edan! Mengaku Nabi, Pria ini Jual Tiket ke Surga Seharga Rp 2 Juta

BMRPost.com,KARAWANG – Pertengahan tahun 2016, nama Abdul Muhjib, pria asal Karawang, sempat mencuat. Bukan karena prestasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *