HEADLINE

Terobos Dapur Warga, Oknum Simpatisan JADI-JO Nyaris di Keroyok Massa

BMRPost.com,KOTAMOBAGU – Warga Kelurahan Motoboi Kecil, kecamatan Kotamobagu Selatan, dihebohkan dengan tertangkapnya oknum inisial AM, yang diduga simpatisan (JADI-JO) salah satu pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota. Rabu (27/6) tadi sekitar pukul 00.15 wita.

Kejadian tersebut sontak membuat warga yang berada disekitar geram dan nyaris menghakimi AM alias Ar yang belakangan diketahui merupakan warga Desa Solog, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong.

Menurut keterangan pemilik rumah, saat itu Keluarganya serta beberapa warga tengah asik menonton siaran pertandingan bola di halaman rumahnya. Kemudian melihat AM langsung masuk ke dalam dapur.

“Awalnya kami sedang menonton bola, tidak disangka ada orang yang tak dikenal tiba-tiba masuk ke dalam dapur. Herannya, saat kami tanya ada perlu apa, AM lantas menjawab ingin membeli nasi, padahal kami bukan penjual nasi, ini juga rumah pribadi kami,” tutur Yenni Salurante .

Yenni melanjutkan, karena merasa curiga dengan gerak gerik oknum tersebut, warga yang ada pun langsung naik pitam hingga hampir menghakiminya.

“Kami pun langsung curiga dengan gaya si Ar. Warga pun marah, tapi alhamdulillah tidak sampai menghakimi,” tambahnya.

Sejumlah warga di TKP juga menambahkan, ada beberapa orang yang juga ikut bersama AM, salah satunya AL yang di duga oknum Ajudan calon Wakil Walikota nomor urut Dua.

“Ada beberapa orang, termasuk sopir pak Suharjo dan juga dua orang perempuan tapi itu pun tidak kami kenal, karena keduanya menggunakan jilbab dan berada di dalam mobil Avanza yang mereka gunakan,” tambah salah satu warga yang enggan namanya disebutkan.

Tak berselang lama, Aparat gabungan TNI/Polri pun langsung datang ke TKP guna mengamankan dari hal-hal yang tak di inginkan.

Terpisah, Kapolres Bolmong, AKBP Gani F Siahaan, SIK, MH mengatakan, yang bersangkutan saat ini sudah diamankan di Mapolres, untuk dimintai keterangan.

“Masih dalam proses penyelidikan,” terang Kapolres, saat di konfirmasi sejumlah awak media. Rabu (27/6) tadi, di Mapolres Bolmong.

Kapolres juga mengimbau, agar masyarakat jangan langsung mengambil tindakan sendiri, jika mendapati hal yang mengganggu jalannya proses pilwako.

“Apabila ada kejadian, maka segera laporkan, kapan pun itu pasti kita tindak lanjuti, namun jangan main hakim sendiri,” imbau Kapolres.

Peliput: Chandra Mokoagow

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Diwilayah ini Gambar “Palu Arit Komunis” Terpampang Jelas

BMRPost.com- Setelah runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1990, sebuah wilayah di perbatasan bagian timur Moldova dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *