HEADLINE
Sangadi Desa Tabang Fritz Junius Dilapanga saat menerima hadiah Juara II

Pemkot Kotamobagu Umumkan Hasil Lomba “Monuntull”

BMRPost.com, Kotamobagu– Pemkot Kotamobagu umumkan pemenang hasil lomba Monuntull yang di adakan pada bulan Ramadhan tepatnya H-4 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Di 33 Kelurahan/Desa se-Kotamobagu.

Pengumuman dilakukan usai melaksanakan apel perdana di Lapangan Kotamobagu, Kamis (21/6/2018). Adapun penilaian kriteria  yang dilombakan, yakni meliputi keserasian penggunaan lampu hias dan lampu botol tradisional, kreasi serta kreatifitas dalam penataan lampu,  tingkat partisipasi serta  antusiasme masyarakat.

“Ada presentasenya untuk tiap-tiap penilaian pemenang, sehingga dari hasil keputusan yang memenuhi kriterialah yang dijadikan pemenangnya,” tutur Kepala Bagian Kesra, Adin Mantali

Sementara itu, Pjs Walikota Kotamobagu, Muhamad Rudi Mokoginta, mengatakan, kegiatan Monuntull adalah tradisi yang wajib dilestarikan agar menjadi salah satu wisata religi di daerah Kotamobagu.

“Saya ucapkan selamat bagi setiap pemenang. Namun tentunya ini bukan hanya dijadikan  sebagai ajang perlombaan akan tetapi nilai gotong royong untuk menjaga tradisilah yang menjadi utama. Mari kita jaga tradisi ini,” ucap Walikota.

Adapun Pemenang Lomba  monuntul tahun 2018, diantaranya:

Juara I, Kelurahan Motoboi Kecil
Juara II, Desa Tabang
Juara III, Kelurahan Kobo Besar

Harapan I, Desa Poyowa Besar Satu
Harapan II, Desa Bilalang Satu
Harapan III, Kelurahan Pobundayan

Peliput : Chandra Mokoagow

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Diwilayah ini Gambar “Palu Arit Komunis” Terpampang Jelas

BMRPost.com- Setelah runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1990, sebuah wilayah di perbatasan bagian timur Moldova dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *