HEADLINE

Pemkot Kotamobagu Gelar Launching Aplikasi Kasda Online Milik PT. Bank Sulutgo

BMRPost.com,Kotamobagu- Pemerintah Kota Kotamobagu secara resmi membuka kegiatan pelaksanaan  Launching dan  Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) aplikasi Kas Daerah (KasDa) online Versi 2 antara Pemkot Kotamobagu dan pihak PT. Bank Sulutgo yang merupakan Implementasi gerakan nasional Non tunai. Bertempat di Aula Rudis Walikota Kotamobagu. Selasa (05/6/2018).

Walikota Kotamobagu melalui Sekertaris Kota, Adnan Masinae, mengatakan, agenda tersebut merupakan wujud kerjasama yang baik  antara pihak Pemkot  dan PT. Bank Sulutgo dalam peningkatan pelayanan kepada Nasabah dengan menggunakan layanan Aplikasi untuk  mendukung program Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

“Penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin cepat ini, sangat berdampak secara signifikan terhadap perubahan diberbagai bidang termasuk dalam bidang pengelolaan keuangan daerah yang  tepat dan akurat,” imbuhnya.

Adnan juga menambahkan,  sebagaimana surat edaran Menteri Dalam Negri  (Mendagri ) nomor 910/1867/SY tahun 2017 tentang implemtasi transaksi non tunai kepada pemerintah Kabupaten/ Kota se-Indonesia, adalah hal yang  harus dilaksanakan.

“Berdasarkan amanah Mendagri dan Bank Indonesia maka seluruh penerimaan dan pengeluaran yang dilakukan oleh bendahara wajib dilakukan secara non tunai, sehingga akan mendorong bentuk transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan oleh pemerintah daerah,” papar Adnan.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara  pihak Bank Sulut dan kepala BPKD serta  penyerahan User Id secara simbolis kepada Pemerintah Kotamobagu oleh bank sulut.

Dalam Agenda tersebut, turut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kota Kotamobagu, Adnan Masinae, Kepala Cabang Bank Sulutgo Buchari Mokoagow, Kepala Bidang Pengawasan Keuangan Deerah ( BPKD) dan seluruh pimpinan SKPD  serta jajaran direksi bank Sulutgo cabang Kota Kotamobagu.

Reporter: Chandra Mokoagow

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Parah!! Tolak Maksud Baik Keluarga, Andi Malah Aniaya Mantan Adik Ipar

BMRPost.com,HUKRIM-  Perbuatan tidak terpuji diduga dilakukan AD alias Andi Datunsolang (29), warga Desa Doloduo Induk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *