HEADLINE

KPU Entry Data C1 KWK Pilwako Kotamobagu, TB-NK Tetap Memimpin atas JaDi-Jo

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu, akhirnya merilis data C1 KWK Pilwako Kota Kotamobagu.

Terbukti, data C1 KWK tersebut telah di entry pihak KPU melalui situs resmi INFOPEMILU.KPU.GO.ID. pada pukul 03:00 wita. Jum’at (29/5/2018) dini hari.

Berdasarkan hasil model C1, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, nomor urut 1 yakni Ir. Hj. Tatong Bara – Nayodo Kurniawan (TBNK) unggul dengan perolehan 54,37% atau sebanyak 37.608 suara, kemudian di susul oleh nomor urut 2 pasangan Jainudin Damopolii – Suharjo Makalalag (JADI-JO) meraih 45,63% atau sekitar 31.561 suara.

Dari total DPT 87.534, masyarakat yang menggunakan hak pilih-nya sebesar 70.175 suara. Dengan jumlah suara sah sebanyak 68.769 suara.

Sebagaimana diketahui, proses hitung cepat ini merupakan langkah KPU untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui hasil Pilkada Serentak secara cepat dan transparan di seluruh wilayah indonesia pada 27 Juni 2018 kemarin.

Data hasil pada hitung cepat berdasarkan entri Model C1 apa adanya. Hasil pada hitung cepat merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final. Jika terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya.

Penulis: Chandra Mokoagow

Sumber resmi INFOPEMILU.KPU.GO.ID

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Pemkot Kotamobagu Jamin Biaya Kesehatan Bagi 31.521 Warga Tidak Mampu

BMRPost.com,KOTAMOBAGU–  Pemerintah Kota ( Pemkot) Kotamobagu terus memaksimalkan pelayanan bagi Masyarakat Kota Kotamobagu dalam bidang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *