HEADLINE

ASN Tidak Masuk Perdana Kerja Akan di Kenakan Sanksi Tegas

BMRPost.com, Kotamobagu– Pjs Walikota, Muhamad Rudi Mokoginta, memimpin apel perdana seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  di jajaran pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu, pasca libur Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah. Yang dilaksanakan di lapangan Hotonimbang Kotamobagu. Kamis (21/6/2018).

Namun meski libur panjang tengah usai dengan waktu cuti selama 10 hari, masih saja ada ASN yang menambah waktu libur secara sengaja.

Pada kesempatan itu  Walikota menekankan, tentang pemberian sanksi bagi ASN yang tidak mengikuti atau tidak masuk pada hari pertama kerja.

“ Sebagaimana aturan yang berlaku, maka akan ada pemotongan TPP bagi setiap ASN yang dengan sengaja menambah hari libur,” ujar Pjs  Walikota.

Menurutnya, upaya tersebut perlu dilakukan mengingat waktu libur yang diberikan pemerintah relatif panjang. Sehingga tidak ada alasan bagi ASN untuk tidak langsung berkerja ketika waktu libur berakhir, kecuali memiliki alasan tertentu yang dibenarkan ketentuan.

Walikota juga menambhakan,  setiap pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat memonitoring ASN untuk kembali  melaksanakan tugas fungsi serta kewenagan dengan penuh ketelitian, konsisten dan bertanggung jawab, serta dilandasi disiplin tinggi demi melaksanakan tugas sehari-hari.

“Terhitung hari ini setiap ASN harus kembali bekerja. Aktifitas pelayanan pun harus berjalan normal untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Kita merupakan pengayom dan pelayan masarakat, sehingga harus benar-benar menjalankan tugas kita sebaik mungkin,” pungkasnya.

Peliput : Chandra Mokoagow

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Maraknya Kasus Racikan Obat Perangsang di Kalangan Anak Muda

BMRPost.com,KRIMINAL– Komisi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Bekasi Muhammad Rojak mengimbau para orang tua di Bekasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *