HEADLINE

Tembus Pasar Gorontalo, Peluang Bisnis Selai Nenas Motoboi Kecil Kian Menjanjikan

BMRPost.com,KOTAMOBAGU- Selai pada umumnya sering digunakan sebagai bahan olesan roti. Cita rasa selai sangat manis sehingga menambah kenikmatan tersendiri jika digunakan sebagai bahan olesan. Varian rasa selai untuk saat ini semakin banyak seperti selai kacang, selai coklat hingga selai yang terbuat dari buah-buahan segar lainnya.

Salah satunya, selai Nenas yang saat ini banyak digandrungi para pecinta kuliner dikalangan masyarakat. Rasa selai yang nikmat ini,  membuat peluang bisnis selai makin diperhitungkan.

Usaha selai memang bukan jenis bisnis baru namun usaha ini menjanjikan, Laba yang diraup dari bisnis selai memang terbilang deras. Sehingga tak heran bisnis ini kini menjadi primadona.

Seperti halnya yang dilakukan , Hj Rabaiya Lobangon, warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, yang  mulai melebarkan usahanya dengan memproduksi Selai Nenas hingga laris disejumlah supermarket yang tersebar di wilayah Gorontalo dan Manado.

Menurutnya Produk Selai Nenasnya itu dipesan beberapa supermarket diantaranya, Golden, Multimart, Fresmart dan beberapa toko lokal di Bolmong Raya.

“Biasanya pesanan itu tidak menentu, kadang banyak kadang sedikit. Jadi kita produksi tergantung pesanan, namun jika di rata-ratakan omsetnya bisa mencapai 5 juta rupaih perbulan,” ungkapnya.

Kata Rabaiya, untuk produknya tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp26.000.

“Untuk harga jual di pasar Lokal kita banderol Rp20.000 namun jika di supermarket sudah bisa sampai Rp26.000 rupiah,” sebutnya.

Namun, dirinya juga mengharapkan bantuan dari pemerintah Kotamobagu untuk dapat membantu produksi usahanya tersebut.

“Awalnya sudah ada bantuan dari pemerintah, berupa mesin pers untuk kemasan. Tapi itulah, karna sering dipakai sehingga alat tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi karna telah rusak. Saya berharap, pemkot masih dapat membantu usaha produksi selai kami ini,” imbuhnya.

Penulis: Chandra Mokoagow

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Diwilayah ini Gambar “Palu Arit Komunis” Terpampang Jelas

BMRPost.com- Setelah runtuhnya Uni Soviet pada tahun 1990, sebuah wilayah di perbatasan bagian timur Moldova dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *