HEADLINE

Pjs Walikota Kotamobagu Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Penjabat sementara (Pjs) Walikota Kotamobagu Muhamad Rudi Mokoginta, pimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ), di Lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu. Rabu (02/04/2018.

Walikota, bertindak sebagai inspektur upacara  yang dihadiri para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru dan siswa se-Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatannya, Walikota membacakan naskah sambutan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), mengatakan, perlu adanya peningkatan kemampuan  karakter terhadap  anak-anak indonesia melalui literasi dan kompetensi agar tidak rentan  terpengaruh dengan perkembangan teknologi.

“Dukungan keluarga sangat penting untuk membangun karaketeristik anak-anak kita, tanamkan pendidikan agama dan budaya sejak dini. Sehingga generasi yang akan datang mampu bersaing dengan Imtak dan Iptek di era Globalisasi saat ini,” sambut Walikota.

Ia menambahkan, orang tua perlu menanamkan pendidikan yang baik ditengah kehidupan sosial bermasyarakat kepada anak, sehingga pengawasan terhadap anak dari lingkungan kurang baik, benar-benar terwujud.

“Keluarga sangat berperan dalam mengontrol aktifitas anaknya. Jangan sampai kita lengah dan kemudian anak kita tidak bisa dikontrol, apalagi sekarang game online sudah menjamur yang dampaknya sangat buruk bagi tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala, mengatakan, Hardiknas bukan hanya sebagai giat Ceremony saja, tapi mengingatkan tentang sejarah awal mula pendidikan di indonesia.

“Peringatan Hardiknas yang digelar setiap tanggal  2 Mei ini adalah mengingatkan kita terhadap lahirnya pencetus serta Guru besar kita, yakni  hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara. Sehingga semboyan Tut Wuri Handayani adalah hal penting bagi siswa,” ujar Rukmini.

 

Peliput: Chandra Mokoagow

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Maraknya Kasus Racikan Obat Perangsang di Kalangan Anak Muda

BMRPost.com,KRIMINAL– Komisi Perlindungan Anak Daerah Kabupaten Bekasi Muhammad Rojak mengimbau para orang tua di Bekasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *