HEADLINE

Pemkot Kotamoabgu Dorong Swasembada Kedelai Bagi Petani

BMRPost.com,Kotamobagu– Dalam rangka mewujudkan program swasembada Kedelai, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu siapkan bibit tanaman Holtikultura jenis Kacang Kedelai, melalui Dinas Pertanian dan Perikanan.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Muljadi Suratinoyo, mengungkapkan, Kementrian Pertanian (Kementan) RI tengah memberikan bantuan kepada Pemkot Kotamobagu untuk melakukan pengembangan benih kedelai dengan target 2.000 Hektar lahan perkebunan.

“Dari data yang kami miliki, ada sekitar 41 Kelompok Tani (Poktan) yang tersebar di 4 kecamatan se-Kotamoabagu, total luas wilayah perkebunan mereka pun terpenuhi sesuai target kami. Lewat pembudidayaan ini kelak kebutuhan produksi kedelai kita akan terpenuhi,” paparnya. Kamis (24/5/2018).

Muljadi juga menambahkan, penyaluran benih kedelai telah dilakukan. Dengan demikian pihaknya berharap para petani dapat menjalankan program pemerintah di sektor pertanian.

“Kami berharap petani dapat memanfaatkan bantuan subsidi pemerintah sebagai upaya mendorong kemajuan Agrobisnis di Daerah Kotamobagu, pemerintah akan siap mendampingi kebutuhan petani sesuai apa yang diprogramkan,” imbuhnya.

 

(Reporter: Chandra Mokoagow)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Melanggar Kode Etik, 4 Oknum ASN Kotamobagu Terancam

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Diduga melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik, ke-4 oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *