HEADLINE
Kapolres AKBP. Gani F Siahaan, SIK, MH saat Melakukan Pers Rilis di Mapolres Bolaang Mongondow

Berhasil Ungkap Sindikat Narkotika, Kapolres Bolmong: Ini Pengungkapan Terbesar di BMR

BMRPost.com,Kotamobagu– Jajaran  Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bolaang Mongondow, kembali mengamankan 1 (Satu) kilogram Narkotika jenis Ganja kering, yang berhasil di ungkap melalui salah satu tersangka OS (21) warga Kayu Moyondi. Selasa (22/5/2018).

                                    Barang Bukti Ganja 1,4 kilogram

Sebelumnya, Satresnarkoba menangkap pelaku utama bersama ke-Tiga rekannya yakni FA (22) warga Tombolikat, HK (28) warga Manado dan MN (27). Di tempat berbeda. Dengan barang bukti 400 gram ganja kering. Minggu (20/5/2018).

Kapolres Bolmong, AKBP. Gani F Siahaan, SIK, MH mengatakan, pengungkapan  ini adalah hasil dari pengembangan kasus  sebelumnya kepada salah satu tersangka (Red: OS) yang merupakan bandar dari barang tersebut.

“Untuk mengelabui petugas, tersangka mencoba mengamankan barang (Red: Ganja) tersebut dengan cara ditimbun di halaman rumahnya, di Desa Kayu Moyondi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” ungkap Kapolres dalam Pers Rilis. Rabu (23/5/2018).

“Pelaku menjalankan aksinya dengan cara mengedarkan sedikit demi sedikit, agar tidak mudah diketahui, ,” lanjutnya.

Kapolres mengungkapkan, sindikat pengedaran Narkotika ini merupakan  pengungkapan yang terbesar di BMR oleh Polres Bolmong.

“Untuk sementara baru ada 4 tersangka yang ditetapkan, kalaupun ada mungkin itu berada diluar wilayah Sulawesi Utara, namun bisa juga dipastikan barang ini sudah diedarkan di tempat asal (Red: Boltim) pelaku utama,” terang Kapolres.

Diketahui, penyelundupan narkotika ini berasal dari Papua yang dibawah pelaku utama melalui jalur Laut kemudian di edarkan di BMR, dengan total barang bukti 1,4 kilogram ganja beserta barang bukti lainnya.

Kapolres menambahkan, berdasarkan kasus ini para pelaku dikenakan dengan Pasal 114 ayat (2), Pasal 111 ayat (2) serta Pasal 132 Undang-undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Dari pasal tersebut pelaku bisa dijatuhi hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati,” tutup Kapolres

(Reporter: Chandra)

 

 

 

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Danpok Delapan Pasukan Paskibraka Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah Kotamobagu

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Menjadi bagian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, tentunya saja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *