HEADLINE

Gelar Lomba di Peringatan Hardiknas, Dinas Pendidikan Wajibkan Sekolah Ikut Kegiatan

BMRPost.com,Kotamobagu– Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasioanal (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei mendatang. Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan (Diknas) bakal menggelar lomba antar sekolah tingkat SMP dan SD se-Kotamobagu.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan, Rukmini Simbala, mewajibkan bagi setiap sekolah yang dimaksudkan agar mengikuti kegiatan tersebut.

“Setiap sekolah wajib mengirimkan perwakilannya untuk ikut kegiatan yang akan kami laksanakan,” imbuhnya. Senin (30/4/2018).

Dirinya menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi bagi sekolah yang tidak mengikut sertakan setiap siswa sebagai perwakilan pada pelaksanaan kegiatan yang akan dihelat sehari setelah upacara Hardiknas, yakni pada tanggal 3 Mei.

“Akan ada sanksi dari kami jika kedapatan ada sekolah yang tidak mengutus peserta di hari pelaksanaan nanti, dan itu dikenakan kepada semua pihak sekolah. Apalagi ini di danai dari Bantuan Oprasional Sekolah (BOS)” tegas Rukmini.

Ia mengungkapakan, pada pelaksanaan Hardiknas, pemkot akan menggelar berbagai macam jenis perlombaan untuk memeriahkan jalannya agenda tahunan itu.

“Karna ini kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahun jadi akan ada  lomba gerak jalan, nantinya juga akan ada lomba senam Tobelo yang lagi viral akhir-akhir ini. Biar lebih meriah kegiatannya,” paparnya.

(Reporter: Chandra Mokoagow)

 

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Parah!! Tolak Maksud Baik Keluarga, Andi Malah Aniaya Mantan Adik Ipar

BMRPost.com,HUKRIM-  Perbuatan tidak terpuji diduga dilakukan AD alias Andi Datunsolang (29), warga Desa Doloduo Induk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *