HEADLINE

Empat Proyek Fisik Dana Desa di Resmikan Langsung Oleh MenDes-PDTT

BMRPost.com,Kotamobagu- Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Transmigrasi (MenDes-PDTT), Eko Putri Sandjojo, secara langsung melakukan peresmian  Empat proyek fisik  yang bersumber dari anggaran  Dana Desa (Dandes) di Kota Kotamobagu, dan  dipusatkan di Desa Bilalang Satu kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (12/04/2018).

 

Ke empat proyek fisik yang diresmikan tersebut diantaranya, paving blok di Desa Pontodon Timur Kecamatan Kotamobagu Utara, proyek Bangunan Bumdes Desa Poyowa Besar Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan, proyek Gedung Posyandu di Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Saluran Air Drainase Desa Pontodon Kecamatan Kotamobagu Utara. Dan turut dihadiri oleh  Ketua DPD  RI Oesman Sapta Odang serta Pjs Walikota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta beserta seluruh jajaran pemerintah Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatannya, Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sandjojo mengatakan, Dana Desa merupakan program Presiden Joko Widodo. Dalam rangka mengentaskan kemiskinan yang di mulai dari Desa ke Kota. Dengan jumlah anggaran miliaran rupiah untuk dikelolah oleh Pemerintah Desa.

Sementara itu, Pjs Walikota Muhammad Rudi Mokoginta dalam sambutannya mengatakan, Kota Kotamobagu sendiri sudah berstatus Kota tapi masih memiliki 15 desa. Pemberian kucuran dana desa merupakan wujud pemenuhan hak desa dalam rangka penyelenggaraan otonomi desa.

Pada prinsipnya,  30% penggunaan dana desa  diperuntukan untuk  penyelanggaraan pemerintahan desa dan penguatan peran kelembagaan masyarakat desa, sedangkan 70% untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat desa. “Proses penyaluran, pencairan dan penggunaan dana telah sesuai dengan dokumen perencanaan dan prosedur pelaksanaan,” ucap wali kota.

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Melanggar Kode Etik, 4 Oknum ASN Kotamobagu Terancam

BMRPost.com,KOTAMOBAGU– Diduga melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik, ke-4 oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *