HEADLINE
Keta KSN Kotamobagu, Rezki Dasinsingon

Warga Meninggal Dinyatakan MS, Pengurus Nasdem Minta KPUD Kotamobagu Patuhi P-KPU

BMRPost,Kotamobagu– Ketua Komisi Saksi Nasdem (KSN) Kotamobagu Rezky Dasinsingon, mengkritik soal sejumlah nama warga yang telah meninggal dunia dan dinyatakan lolos oleh KPU pada pleno Verfak. Jum’at (09/3) siang tadi.

Menurutnya, pihak penyelenggara harus melakukan penyesuaian berdasarkan aturan yang berkenaan dengan persoalan ini. Apapapun asumsi dan penafsiran dari komisioner, tidak boleh melangkahi regulasi yang sudah ditentukan dan ditetapkan.

“saya menilai hal ini sudah tidak wajar dan sangatlah rancuh, seharusnya apa yang dijabarkan dalam P-KPU harus di taati,” imbuhnya.

Rezki juga mengatakan, dalam regulasi P-KPU itu ada aturan yang sifatnya baku dan multitafsir, sehingganya penyelenggara tidak boleh serta merta membuat putusan yang  nantinya akan mencederai UU yang dibuat.

“Sudah jelas bahwa aturan ini sifatnya baku atau tetap ataupun tidak bisa diganggu gugat dan atau dibijaksanai,” ujar Rezki.

Dirinya juga menegaskan akan terus mengawal terus Proses Pilkada agar berjalan dengan baik.

“Saya selaku ketua KSN Kotamobagu akan terus mengawal serta mengawasi persoalan ini hingga tahapan pelaksanaan Pilwako selesai,” tegasnya.

Diketahui,  ke 5 warga yang sudah meninggal dunia telah dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu pada saat verifikasi vaktual  sebagai pendukung calon perseorangan yakni pasangan Jaenudin Damopolii-Suharjo Makalalag (Jadi-Jo).

Reporter: Chandra Mokoagow

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Parah!! Tolak Maksud Baik Keluarga, Andi Malah Aniaya Mantan Adik Ipar

BMRPost.com,HUKRIM-  Perbuatan tidak terpuji diduga dilakukan AD alias Andi Datunsolang (29), warga Desa Doloduo Induk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *