HEADLINE

Wacana Perekrutan CPNS, BKD Kotamobagu Masih Menuggu Surat Keputusan Dari MenPAN-RB

BMRPost,Kotamobagu– Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotamobagu, belum bisa mengumumkan secara resmi soal rekrutmen Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) 2018. hingga adanya keputusan dari Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB).

Hal ini di ungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta, Ia menjelaskan  kalau pihaknya sudah mengajukan usulan tentang kebutuhan pegawai ke KemenPAN-RB.

“Kami belum bisa memastikan soal rekrutmen CPNS, sebelum adanya surat yang akan diturunkan Kementrian terkait,” ujarnya.

Dirinya juga menuturkan, Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) sangat  membutuhkan pegawai untuk ditempatkan disejumlah instansi. selain itu yang di prioritaskan lebih kepada  tenaga guru dan kesehatan.

“Jadi yang di usulkan ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan. nantinya ada 800 formasi, yang terdiri dari tenaga guru, kesehatan dan teknis,” beber Sahaya.

Sekadar diketahui, usulan kebutuhan CPNS itu merupakan tindaklanjut dari surat MenPAN-RB nomor B/750/M.SM01.00/2017 perihal penyampaian kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018. Dalam surat tersebut, usulan kebutuhan PNS diprioritaskan untuk tenaga pendidikan, kesehatan serta jabatan-jabatan yang mendukung pembangunan infrastruktur. Saat ini PNS di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu berjumlah 2.438 ditambah tenaga kontrak 1.649.

chan*

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *