HEADLINE

Pemkot Targetkan Penyaluran Dana Anak Asuh Bulan Juni

BMRPost,KOTAMOBAGU-Program anak asuh Pemkot Kota Kotamobagu pada tahun anggaran 2018, hingga kini masih dalam tahap verifikasi.Di 33 kelurahan desa atau di Empat kecamatan, tim sudah melakukan verifikasi mencapai 80 persen.Pemerintah sendiri telah menggelontorkan dana di APBD tahun anggaran 2018 berjumlah 12.5 Miliar.

Menurut penanggungjawab program anak asuh Guntur Niu, ditargetkan penyaluran dana untuk penerima bantuan dana akan dilaksanakan Juni sebelum masuk sekolah.

“Sudah mencapai 80 persen yang kita verifikasi dari usulan yang masuk. Rencananya penyaluran dana tersebut akan dilaksanakan Juni sebelum masuk sekolah,” ujar Guntur Selasa (13/3).

Program anak asuh yang sudah dimulai berjalan sejak 2017 lalu itu, bekerjasama dengan pihak Bank BNI sebagai penyalur. Dalam penerimaan itu setiap penerima langsung mendapatkan buku bank bersama dengan ATM.

Sebelumnya pada tahun 2017 lalu, pemkot telah menyalurkan dana Rp5.481.950.000 untuk 3.750 penerima. Mulai dari penerima tingkat SD hingga dari kalangan mahasiswa.

Sedangkan pada tahun 2018 ini, pemkot kembali menyiapkan dana 12.5 miliar yang akan disalurkan kepada penerima baik pada sejak tahun 2017, dan yang baru masuk dalam database penerima.

“Jadi manfaat untuk program anak asuh ini, untuk membantu bagi siswa-siswi yang kurang mampu. Dana yang mereka terima nantinya untuk keperluan masuk sekolah. Seperti seragam, sepatu, tas, serta kebutuhan sekolah lainnya. Sedangkan untuk mahasiswa, nantinya digunakan untuk keperluan di kampus. Tapi semua hasil belanjaan mampu harus dipertanggungjawabkan,” jelasnya. (**)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *