HEADLINE

Pemkot Pastikan Kualitas Rastra Sebelum di Distribusikan ke Warga

BMRPost.Kotamobagu– Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Sosial (Dinsos) kembali menyalurkan bantuan sosial berupa Beras Sejahtera (Rastra) untuk 5.550 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kotamobagu.

Kepala Dinas Sosial Kotamobagu Sarida Mokoginta mengungkapkan, pihaknya akan memastikan terlebih dahulu kualitas Rastra yang ada di gudang Bulog sebelum siap disalurkan ke warga penerima.

“Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah terhadap masyarakat sehingganya kita harus benar-benar memastikan kualitasnya, apalagi ini untuk dikonsumsi,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, Sesuai arahan Presiden pada rapat kabinet terbatas agar bantuan dan subsidi disalurkan secara non tunai. Demikian juga bantuan pangan dapat disalurkan dalam bentuk natural maupun dalam bentuk non tunai.

“Bansos Rastra dengan kualitas medium 10 kilogram disalurkan setiap bulan tanpa dikenakan biaya. Sebelum kebijakan ini diterapkan. Masyarakat menerima beras sebanyak 15 kilogram namun masyarakat juga harus tebus uang sebesar Rp1.600 per kilogram,” ungkap Farida.

Pemberian Bansos Rastra di tahun 2018 ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan akses masyarakat miskin lewat pemenuhan kebutuhan pangan pokok masyarakat.

Ia juga mengimbau, agar setiap bantuan segera sampai di tangan warga dan para lurah dan kepala desa  tidak menahan bantuan dalam waktu yang lama.

“Saya berharap saat bantuannya sudah ada di Desa, seluruh Lurah dan Perangkat Desa langsung mendistribusikan ke warganya,”katanya.

 

Reporter:Chandra Mokoagow

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Parah!! Tolak Maksud Baik Keluarga, Andi Malah Aniaya Mantan Adik Ipar

BMRPost.com,HUKRIM-  Perbuatan tidak terpuji diduga dilakukan AD alias Andi Datunsolang (29), warga Desa Doloduo Induk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *