HEADLINE

Kotamobagu di Lirik Investor Asing untuk Bangun Kerjasama

BMRPost,Kotamobagu– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima kunjungan langsung para Investor dari Guangzhou Beijing Cina, bertempat di kantor Walikota Kotamobagu, Kamis (08/3/).

Pjs Walikota Kotamobagu, Muhamad Rudi Mokoginta mengungkapkan, kunjungan  para investor dari Negri tirai Bambu ini, dalam rangka ingin melakukan investasi di BMR lebih khususnya di Kotamobagu.

“Mereka tertarik pada bidang pertanian, yaitu nenas, kelapa, dan ikan. Nenas di Lobong, tapi untuk pabriknya, rencananya di Kotamobagu. Kita bagi-bagi, karena untuk nenas sendiri, lokasi perkebunannya kecil, yang besar itu di Lobong,” kata Walikota.

Ia mengatakan, Pemkot saat ini sedang meninjau beberapa titik yang pas untuk dibangun lokasi pabrik.

“Sudah ada beberapa lokasi yang saat ini sedang kita kaji tata ruangnya, seperti di wilayah AKD, ada juga jalan di dekat terminal, arah klenteng ke batas kota, juga wilayah Mongkonai Kopandakan,” jelasnya.

Walikota juga menambahkan, Saat ini para investor sedang melakukan studi kelayakan di Kotamobagu.

“Untuk saat ini mereka sedang mempelajari lahan yang ada di Kotamobagu, areal kita besar atau tidak, sebab  ini merupakan industri yang membutuhkan kurang lebih 1 atau 2 hektar,”imbuhnya.

Reporter: Chan

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Parah!! Tolak Maksud Baik Keluarga, Andi Malah Aniaya Mantan Adik Ipar

BMRPost.com,HUKRIM-  Perbuatan tidak terpuji diduga dilakukan AD alias Andi Datunsolang (29), warga Desa Doloduo Induk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *