HEADLINE

Hadapi Musim Penghujan, Pemkot Bentuk TRC Khusus Tanggap Bencana

BMRPost,Kotamobagu– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) khusus lingkup Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Sekertaris Kota (Sekot) Kotamobagu, Adnan Masinae mengatakan, dibentuknya TRC ini untuk tanggap cepat bencana, baik berupa  rekonstruksi maupun bantuan terhadap masyarakat Kotamobagu.

“Mengingat musim penghujan yang susah di prediksi kadarnya,  membuat kita harus selalu siaga. Apalagi ada beberapa hal yang berkenaan dengan dampak cuaca ekstrim. Termasuk, luapan air yang meluap dari got yang menimbulkan sedikit persoalan masayarakat,” katanya, Senin (05/3/18).

Ia juga menjelaskan, selain itu, TRC ini bertujuan untuk memperbaiki dan membersihkan, titik lokasi yang sering terdampak luapan air.

“Air membawa material, termasuk lumpur, pasir, dan sampah. Ini bentuk kepedulian, lagipula, ini skala tidak terlalu besar. Ini bukan banjir, baru sekadar luapan air, ketika air surut, hanya 1 atau 2 rumah yang harus diatasi,”pungkasnya.

Dirinya juga menambahkan, TRC yang dibentuk dapat memaksimalkan serta mampu melaksanakan tugasnya.

“Semua tim harus selalu siap membantu masyarakat kita dalam menghadapi segala kemungkinan. Termasuk evakuasi, dari wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi bencana,” jelasnya.

Chandra Mokoagow

 

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Parah!! Tolak Maksud Baik Keluarga, Andi Malah Aniaya Mantan Adik Ipar

BMRPost.com,HUKRIM-  Perbuatan tidak terpuji diduga dilakukan AD alias Andi Datunsolang (29), warga Desa Doloduo Induk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *