HEADLINE

Dukung Modernisasi Pertanian, Kementan RI Salurkan Alsintan ke Pemkot Kotamobagu

BMRPost,Kotamobagu– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu  menerima bantuan 1 unit alat mesin pertanian (Alsintan) dari Pemerintah Pusat.

Bantuan Alsintan berupa Excavator mini tersebut  diterima langsung  oleh Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertanak) Kota Kotamobagu, untuk mendukung modernisasi pertanian di Kotamobagu.

Kepala Dispertanak Kota Kotamobagu Muljadi Surotenojo, melalui Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian Meiva Najoan mengungkapkan, Pemkot tidak hanya akan mendapatkan 4 unit Traktor roda 2 dan 1 unit excavator mini.

“Masih ada 10 unit traktor roda 4, yang saat ini dalam proses pengiriman ke Kota Kotamobagu,” ungkap Meiva.

Ia menuturkan, sebelumnya juga Pemkot telah menerima bantuan 4 unit Traktor roda 2. Sehingganya ada beberapa unit yang akan disalurkan kepada kelompok tani dan sisanya akan diperuntukan untuk menggarap lahan.

“Untuk 4 unit Traktor roda dua, itu akan diserahkan kepada kelompok tani di Kota Kotamobagu. Sedangkan untuk excavator mini ini, dan 10 unit Traktor roda 4 yang masih dalam perjalanan, akan diperbantukan untuk menggarap lahan petani,” katanya.

“Tentu saja kita akan mengkaji terlebih dahulu SOP-nya sebelum siap di salurkan ke lapangan,” tambahnya.

Diketahui, Bantuan tersebut merupakan hasil lobi dari pejabat Wali Kota Tatong Bara, saat Dirjen Sarana dan Prasarana Kementerian Pertanian RI, Pending Dadih Permana berkunjung ke Lolak Kabupaten Bolmong, pertengahan Februari lalu.

Reporter:Chandra Mokoagow

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Parah!! Tolak Maksud Baik Keluarga, Andi Malah Aniaya Mantan Adik Ipar

BMRPost.com,HUKRIM-  Perbuatan tidak terpuji diduga dilakukan AD alias Andi Datunsolang (29), warga Desa Doloduo Induk, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *