HEADLINE
Shinta Paputungan

Shinta Paputungan: Wanita Muslim BMR Harus Punya Identitas Islami

BMRPost,KOTAMOBAGU-Fenomena berpakaian di tengah-tengah masyarakat, masih menjadi perhatian sebagian besar orang. Apalagi untuk wanita, fashion adalah merupakan identitasnya. Shinta Paputungan: Wanita Muslim BMR Harus Punya Identitas Islami

Sementara, salah satu kewajiban seorang muslimah adalah menutup auratnya. Demikian ditegaskan, dalam beberapa penggalan ayat yang termaktub dalam kitab suci Al Qur’an, serta diperkuat beberapa riwayat hadits dari Nabi Muhammad Saw. Shinta Paputungan: Wanita Muslim BMR Harus Punya Identitas Islami
Itulah yang melatarbelakangi ibu muda penggagas WAP’s (Wanita-wanita Muda Peduli Sosial), yakni Shinta Paputungan yang memilih untuk menutup auratnya, atau yang lebih dikenal dengan istilah berhijab.
Bahkan, pesatnya perkembangan tren fashion belakangan ini, tidak mampu mematahkan tekad wanita yang jago menyanyi ini, untuk tetap menaati syariat agama yang telah ditetapkan.
“Saya berhijab baru sekitar 6 tahunan sih, awalnya dari coba-coba, lama kelamaan jadi sadar bahwa hijab merupakan kewajiban kita, sebagai perempuan yang beragama islam,” ujarnya.
Dirinya pun menuturkan, bahwa dalam berhijab ada suka dan dukanya.
“Memang ada, namun jika kita teguh berpendirian insya Allah tidak akan terpengaruh serta tetap selalu istiqomah,” tambah alumni Stie Widya Dharma ini.
Wanita yang aktif pula dalam kegiatan dakwah bersama majelis-majelis dzikir ini, mengajak para wanita di kota kotamobagu serta daerah lain di wilayah Bolmong Raya, untuk membumikan hijab.
“Ayo, jangan ragu berhijab. Jangan ada anggapan, bahwa berhijab itu untuk orang-orang ‘khusus’ atau yang sudah sempurna dalam berperilaku. Coba tutup aurat kita dulu, mudah-mudahan dengan menutup lahiriah, maka batin kita akan menjadi baik dengan sendirinya. Khusus di BMR sebagai mayoritas muslim, berhijab bisa dijadikan identitas gaya  sambil tetap modis,” pungkasnya. (**)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *