HEADLINE
Adnan Masinae

Persiapkan Diri Anda, Kotamobagu Peluang Buka Seleksi CPNS

BMRPost,KOTAMOBAGU-Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, berencana akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2018. Persiapkan Diri Anda, Kotamobagu Peluang Buka Seleksi CPNS

Pemkot Kotamobagu, di awal tahun ini akan mengusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk perekrutan CPNS. Persiapkan Diri Anda, Kotamobagu Peluang Buka Seleksi CPNS

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta

Namun dikatakan Sahaya, pihaknya sementara ini menyiapkan formasi untuk tenaga medis dan guru.

“Saat ini kita sedang mempersiapakn formasi untuk tenaga medis dan guru. Untuk administrasinya, kita akan mengusulkan kembali di pertengahan januari nanti,” ujarnya.

Lanjut Sahaya, untuk jumlah yang dibutuhkan saat ini, untuk tenaga medis  mendekati 200, sedangkan tenaga guru sekitar 50.

“Itu data sementara, tetapi bisa saja bertambah karena baru bersifat usulan,” terang mantan Kepala Sat Pol-PP Kotamobagu itu.

Untuk perekrutan, Sahaya mengatakan, terbuka untuk umum. “Perekrutan ini bukan hanya bagi tenaga kontrak saja, tetapi untuk umum,” Terang Sahaya beberapa saat lalu

Diketahui, sebelumnya BKPP sudah menerima surat edaran resmi dari KemenPAN-RB di bulan Desember 2017 lalu.

Sekretaris Kota Kotamobagu, Adnan Masinae, usai acara pelantikan pejabat struktural Eselon II dan IV, di Aula Kantor Walikota Kotamobagu, Senin (8/1) membenarkan hal tersebut.

“Ya benar ada perencanaan penerimaan CPNS, sebab dari KEMENPAN dan BKN sudah memintah ANJAB (Analisis Beban Kerja dan Analisis Jabatan),” kata Sekkot saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Adnan juga mengatakan, untuk penerimaan kali ini formasi prioritas pada Kesehatan dan Pendidikan.

“kita akan menunggu apa saja yang dibutuhkan, ada beberapa yang direncanakan tapi masih menunggu petunjuk teknis,” ucap Adnan.

Sekkot juga menambahkan, untuk tahapan penerimaan CPNS tinggal menunggul jadwal dari pusat.

“Kita tunggu saja jadwal dari pusat,” Pungkas Adnan

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Surat dari Mantan Wartawan untuk Prabowo Subianto

Oleh: Denny Siregar Prabowo marah besar…. Surat dari Mantan Wartawan untuk Prabowo Subianto Acara yang direncanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *