HEADLINE
Tatong Bara Kembali Canangkan Kampung KB di Kotamobagu

Tatong Bara Kembali Canangkan Kampung KB di Kotamobagu

BMRPost,KOTAMOBAGU-Kamis (18/05) bertempat di halaman kantor Desa Bilalang 1 Kecamatan Kotamobagu Utara, Walikota Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara menghadiri pencanangan empat kampung Keluarga Berencana (KB). Tatong Bara Kembali Canangkan Kampung KB di Kotamobagu

Setiba di lokasi kegiatan, walikota Tatong Bara melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Kampung KB, selanjutnya pemukulan Kukulan (Tetengkoran)  sebagai tanda pencanangan kampung KB, sekaligus penandatanganan prasasti kampung KB empat Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu. Tatong Bara Kembali Canangkan Kampung KB di Kotamobagu

Empat (4) prasasti pencanangan kampung KB yang di tandatangani oleh walikota di antaranya Desa Bilalang 1, Kelurahan Kotamobagu, Kelurahan Pobundayan serta Kelurahan Kotabangun.

Dalam sambutannya, walikota mengatakan pencanangan kampung KB merupakan program nasional yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, dalam rangka menyukseskan program kependudukan dan keluarga berencana di seluruh wilayah Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan, selain menyukseskan program pemerintah, Kampung KB juga merupakan upaya memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat, dalam memperoleh berbagai pelayanan yang berkaitan dengan program kependudukan dan keluarga berencana.

“Untuk itu, saya berharap melalui momentum ini, kiranya dapat menjadi pendorong semangat bagi kita semua, guna mewujudkan cita dan citra daerah, khususnya dalam menyukseskan program keluarga berencana di daerah yang sama kita cintai ini,” ujar Tatong.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan pelayanan serta pengobatan gratis oleh sejumlah SDKP kepada masyarakat, terutama Instansi yang bersinggungan langsung dengan pelayanan masyarakat.

Kegiatan turut di hadiri unsur Forkopimda, para Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Ketua serta jajaran pengurus  sejumlah organisasi perempuan, Sangadi/ Lurah beserta perangkat Se- Kotamobagu, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh Pemuda.

(**)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *