HEADLINE

Melawan, 2 Pelaku Curanmor di Kotamobagu Bolmong Dibekuk Polisi

Buru Sergap Satuan Reskrim Polres Bolaang Mongondow Rabu dini hari (10/5/2017), sekira pukul 02.00 wita berhasil meringkus pelaku pencurian bermotor di perkebunan Desa Singsingon Kecamatan Passi Barat Bolaang Mongondow.

Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan Polisi tertanggal 9 Mei 2017 yang dilaporkan oleh korban Julio Setiawan Pao yang beralamat di jalan Sutoyo Kotamobagu.

Korban melaporkan,telah kehilangan sebuah sepeda motor jenis Honda Blade yang diparkir didepan Hotel My Mart. Menurut keterangan Kasubag Humas Polres Bolmong AKP Saiful, kejadian tersebut sempat terekam CCTV yang dipasang didepan Hotel tersebut. “Hasil dari rekaman cctv tersebut kemudian dijadikan bahan penyelidikan dan pengembangan untuk mengetahui keberadaan pelaku curanmor ini,” jelasnya.

Lanjutnya, Tim Buser kemudian bergerak menuju ke arah Kecamatan Modoinding Minsel, namun dalam perjalanan ke Modoinding Tim yang dipimpin Aiptu Alfrest Laheba Haru memutar arah dikarenakan informasi Pelaku menuju ke arah perkebunan Desa Singsingon Kecamatan Passi Barat.

Terjadi saling kejar antara Tim Buser dan Pelaku yang berjumlah dua orang yang megendarai mobil tersebut. Dengan kesigapannya, Tim Buser berhasil melumpuhkan keduanya, yaitu lelaki KS alias Kiki dan lelaki Al alias Aldo.

Kiki Kemudian dibawah ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan akibat luka tembak yang dideritanya, sedangkan pelaku RR alias Aldo dan barang buktinya dibawa ke Polres Bolmong guna penyidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Hanny Lukas, SH menjelaskan pelaku Kiki terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah panas karena sudah mengancam keselamatan personil. ”Pelaku merupakan residivis yang sudah lama menjadi T.O dan sudah 7 (tujuh) unit kendaraan roda dua yang dicurinya,” jelas Kasat.

Sementara itu Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi, SIK mengatakan bahwa tindakan anggotanya sudah sesuai Prosedur.

Menurut Kasat Reskrim, Selama bulan Januari 2017 s/d Mei 2017 sudah 20 Laporan Polisi yang masuk terkait kasus pencurian bermotor ini. “Sebagian besar laporan tersebut sudah dilimpahkan ke Penuntut Umum, masih ada beberapa yang masih dalam penyidikan,” pungkasnya.

(Humas Polda Sulut)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Rusdi Gumalangit Sebut Cherish Harriette Layak Wakili Generasi Muda di Pusat

BMRPost,BOLTIM – Minggu, (14/10) Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rusdi Gumalangit manghadiri penutupan Grass …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *