HEADLINE
Peserta UKW angkatan III kk bolmong

UKW Kotamobagu dan Bolmong Lahirkan Wartawan Kompeten

BMRPost,KOTAMOBAGU-Pers merupakan pilar keempat bangsa, sebagai pelengkap tiga pilar yang ada. Fungsi utama dari Pers adalah sebagai kontrol sosial. Di era teknologi, semakin banyak bermunculan perusahan pers yang berbasis online, baik di daerah hingga ke tingkat nasional. UKW Kotamobagu dan Bolmong Lahirkan Wartawan Kompeten

Berakar dari hal diatas, dewan Pers harus bekerja ekstra dalam melakukan kontrol terhadap keberadaan perusahan media beserta pewarta yang ada pada perusahan media tersebut. UKW Kotamobagu dan Bolmong Lahirkan Wartawan Kompeten

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Menyikapi hal tersebut, PWI Kotamobagu dan Bolmong pada hari Senin, (10/04/2017) melaksanakan UKW yang diikuti oleh 19 peserta yang dilaksanakan di gedung Cempaka Putih Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Ketua PWI Kotamobagu selaku Panitia berharap agar peserta yang telah dinyatakan sebagai wartawan yang berkompeten dapat melaksanakan tugas secara lebih profesional.

“Untuk menjamin kemerdekaan pers dan memenuhi hak publik untuk memperoleh informasi yang benar, wartawan Indonesia memerlukan landasan moral dan etika profesi sebagai pedoman operasional dalam menjaga kepercayaan publik dan menegakkan integritas serta profesionalisme. Atas dasar itu, wartawan Indonesia menetapkan dan menaati Kode Etik Jurnalistik,” terang Audy Kerap yang juga Ketua PWI Kotamobagu dan Bolmong.

UKW yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya di Kotamobagu ini meluluskan 16 peserta dari total 21 peserta yang melakukan registrasi.

Bertindak sebagai tim penguji, Ainur Rohim (Pengurus PWI Pusat), Fathur Rahman (Komisi Pendidikan PWI Pusat), Uyun Achadiat (Anggota Komisi UKW PWI).

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

HANI 2018, BNN Bolmong Akan Gelar Jalan Sehat dan Bakti Sosial

BMRPost,KOTAMOBAGU-Sebagai penghargaan akan prestasi dan sekaligus memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2018, Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *