HEADLINE
Tatong Bara

Siapa Lawan Tatong Bara?

BMRPost,KOTAMOBAGU-Tahapan Pemilihan Walikota (Pilwako)2018 Kotamobagu akan segera bergulir. Tensi politik mulai terasa hampir di seantero wilayah Kotamobagu. Warung kopi yang ditongkrongi sebagiannya membahas tentang siapa yang akan mencalonkan diri sebagai Walikota pada pemilihan kepala daerah serentak 2018 nanti. Siapa Lawan Tatong Bara?

Dari informasi yang berhasil dihimpun, masyarakat menilai jika petahana Walikota Kotamobagu Ir, Tatong Bara masih sangat sulit untuk dikalahkan. Siapa Lawan Tatong Bara?

“Kami menilai Tatong Bara masih sangat kuat untuk dikalahkan pada Pilwako 2018,” ujar warga Gogagoman, Awi Mokodompit, (Selasa, 11/04/2017)

Penilaian warga tersebut bukan tidak beralasan. Menurutnya kinerja Tatong Bara sudah sangat baik dan terlihat kasat mata.

“Pembangunan yang ada di Kotamobagu sangat terlihat saat ini. Itu adalah bukti jika kinerja dari Walikota sangat baik,” tambah Awi

Disisi lain wilayah Kotamobagu, masyarakat menilai jika kinerja yang dilakukan Tatong Bara selaku Walikota tidak lepas dari kontribusi pemikiran wakil walikota, Jainuddin Damopolii.

“Kami menilai keduanya masih pantas untuk memimpin Kotamobagu. Namun ada isu yang berkembang jika Jainuddin Damopolii akan mencalinka diri sebagai Walikota juga. Kami menilai dirinya juga layak, karena telah memberi kontribusi yang sangat baik pada lima tahun sebelumnya,” jelas Iswan Damopolii, Warga Kecamatan Kotamobagu Utara, (Selasa,11/04/2017)

Iswan Juga mengatakan jika bukan tidak mungkin Jainuddin Damopolii akan menjadi saingan Tatong Bara pada pilwako 2018 nanti.

“Bisa saja Jainuddin Damopolii akan menjadi lawan terberat Tatong Bara. Banyak Faktor yang menjadi dasar kenapa warga akan sangat suka terhadap Jainuddin Damopolii. Selain itu, Dirinya (Jainuddin red) adalah tokoh pendidikan di tanah Totabuan,” Tutup Iswan

Selain nama Jainuddin Damopolii, berhembus juga nama pesaing lainnya. Diantaranya, Nasrun Koto (Pengusaha dan Notaris), Djelantik Mokodompit (Mantan Walikota dan Anggota DPRD KK), Sehan Landjar (Ketua DPW PAN Sulut dan Bupati Boltim).

(Octav)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Kelompok UP2K

BMRPost,BOLMONG-Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, rabu 10 Oktober 2018 menyerahkan batuan kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *