HEADLINE

Polda Sulut dan Jajaran Siap Mengamankan Perayaan Paskah 2017

BMRPost,SULUT-Jelang perayaan Paskah 2017 di Sulawesi Utara, jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Utara kembali melaksanakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan atau dilipatgandakan. Hal tersebut dikatakan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito saat memimpin apel pagi sekaligus apel kesiapan pengamanan Paskah, di lapangan Mapolda Sulut, Kamis (13/4/2017). Polda Sulut dan Jajaran Siap Mengamankan Perayaan Paskah 2017

Menurutnya, apel ini bertujuan untuk melihat secara fisik kesiapan personil, sarana maupun prasarana dalam pelaksanakan tugas pengamanan perayaan Paskah di Sulawesi Utara Tahun 2017.

Seperti diketahui, perayaan Paskah di Sulawesi Utara mempunyai dua agenda penting, yaitu perayaan Paskah lokal yang biasanya dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Sulut dan perayaan Paskah Nasional yang dirangkai dengan Pekan Kerukunan Nasional. Polda Sulut dan Jajaran Siap Mengamankan Perayaan Paskah 2017

“Pengamanan paskah agar betul-betul dilaksanakan dengan baik dan kita antisipasi segala kemungkinan yang terjadi,” tegas Kapolda dihadapan seluruh personil Polda Sulut dan anggota Brimob bersenjata yang hadir dalam pelaksanaan apel.

Beliau juga menyinggung soal perkembangan situasi yang berkembang melalui media elektronik belakangan ini, dimana adanya aksi teror yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Kapolda minta seluruh personil agar meningkatkan kewaspadaan.

Apalagi menurutnya daerah Sulut memiliki letak geografis yang sangat rawan untuk disusupi, yaitu berbatasan langsung dengan negara Filipina, dimana disana terdapat markas ISIS, yang mereka klaim sebagai pusat ISIS-nya di Asia Tenggara. “Oleh karena itu kita harus waspada, kita harus menambah kewaspadaan kita,” tegas Kapolda.

“Kita harus menjaga nama baik Sulut dimana dalam kancah nasional, Sulut merupakan rangking kedua dalam hal keberagaman antar umat beragama, dibawah Provinsi NTT,” ujarnya.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh personil untuk meningkatkan kewaspadaan di markas sendiri, “Kita harus waspada, perlu keterampilan pengamatan, perlunya kematangan berpikir melihat seseorang mau berbuat jahat atau tidak,” katanya. “Sulut ini daerah yang diberkati, mari bersama kita menjaganya,” lanjutnya.

Kapolda juga menyampaikan selamat Paskah bagi yang merayakan. “Mudah-mudahan Paskah membawa keghidupan baru bagi kita semua, bisa membawa kebiasa-kebiasan baru yang baik dan kebiasaan-kebiasaan jelek tolong dihilangkan. Keteladanan dari Yesus itu pasti yang baik. Dengan perayaan Paskah ini, mari kita sama-sama wujudkan kekompakan dan kerukunan. Keberagamaan di Sulut ini harus tetap terjamin dan bisa dilaksanakan dengan baik,” pungkas Kapolda.

Khusus di lingkungan Polda Sulut, personil yang dilibatkan dalam pengamanan Paskah sebanyak 289 orang. Dan untuk masing-masing Polres melibatkan seluruh anggotanya.

(Humas Polda Sulut)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Mohamad Paputungan Nakhodai NasDem Bolsel

BMRPost,BOLSEL-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) saat ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *