HEADLINE
Banjir dan Longsor Landa Bitung

Banjir dan Longsor Landa Bitung

BMRPost,BITUNG-Hujan deras mengguyur Kota Bitung sejak semalam. Hujan mengakibatkan banjir bandang dan membuat 1.340 warganya harus mengungsi. Banjir dan Longsor Landa Bitung

“Hujan dengan intensitas tinggi dan air kiriman dari Gunung Dua Saudara. Unsur gabungan juga sudah melakukan upaya darurat seperti evakuasi dan memompa air,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui keterangan tertulis yang diterima detikcom, Sabtu (11/2/2017).

Sutopo menyebut, banjir setidaknya merendam 6 Kelurahan yang berada dalam Kecamatan Aer Tembaga dan beberapa kecamatan lainnya. Banjir dan Longsor Landa Bitung

“Banjir juga merendam Kecamatan Mahesa, Kecamatan Lembeh Utara, Kelurahan Mawali, Kelurahan Pintu Kota dan Kecamatan Lembeh Selatan,” lanjut Sutopo.

Dalam foto yang diterimadetikcom, hujan juga mengakibatkan longsor dan menutup akses jalan. Tampak sejumlah warga tengah membereskan sisa-sisa lumpur dan pohon yang menutupi akses jalan.

Sementara itu, salah satu pembaca detikcom Handoko Lipoeto mengirimkan foto kondisi perumahan di Kota Bitung melalui pasangmata.com.

“Kondisi saat ini masih mendung gelap. Banjir tadi sudah sepinggang orang dewasa dan arusnya cukup deras, karena air bah langsung turun dari gunung,” ungkap Handoko saat dihubungi detikcom melalui telepon.

Handoko menambahkan selain banjir, derasnya hujan juga mengakibatkan tanah longsor dan menimbun satu rumah warga.

“Ada satu rumah warga yang tertimbun, warga juga masih bertahan dan belum mengungsi,” sambung Handoko yang juga sedang mengecek kerabatnya.

(Octav/dn)

Komentar Facebook

komentar

Berita Lainnya

Kasus Dugaan Pelanggaran UU ITE Berlanjut, Polres Bolmong Surati AH

Kepastian dipanggilnya pemilik akun  Awie Hassan yaitu dengan terbitnya surat panggilan nomor : S.pgl /203/IV/2018/Reskrim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *